Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 27 Mar 2022 15:57 WIB ·

Cahaya Aceh Buka Sekolah Motivasi


 Yayasan Cahaya Aceh membuka Sekolah Motivasi. Foto ist Perbesar

Yayasan Cahaya Aceh membuka Sekolah Motivasi. Foto ist

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH –  Yayasan Cahaya Aceh untuk pertama sekali membuka Sekolah Motivasi bagi masyarakat lintas profesi secara gratis dan terfokus. Kegiatan ini diasuh oleh motivator Nasional dan Trainer bersertifikat BNSP.
Sekolah setengah hari yang bertema Spritual Leadership; Menuju Pemimpin Berkarakter untuk Batch I & II diadakan di aula Meeting Room Arun, BPMigas Aceh di Banda Aceh.
“Alhamdulillah kita jadwalkan tiap weekend dan sudah berlangsung dua angkatan” sebut Ketua Yayasan Cahaya Aceh, Mushallin Zulkifli, Minggu (27/3).
Para peserta yang mengikuti Kelas juga berasal dari berbagai latar belakang, mulai mahasiswa, guru, Dosen, psikolog, peneliti, pengusaha, fotografer, dokter, hingga masyarakat umum.
“ Semua boleh ikut, gratis. Kita buka pendaftaran via instagram @cahaya.aceh Syaratnya harus disiplin, tepat waktu dan punya semangat untuk belajar” tambah Mushallin.
Spritual Leadership yang di mentoring oleh Motivator Nasional, Anas AlMansour menerapkan konsep Maha Linguistic Programing.
“MLP itu memprogram kehidupan dengan melibatkan Allah dari segala lini kehidupan” sebut penulis buka best seller “Zero Emotion”.
Kita senantiasa dapat berpikir positif, optimis dan selalu menghadirkan Allah dalam kehidupan. Jadi Allah dulu, Allah lagi, Allah terus” tambah Brother Anas yang pernah belajar di Singapore.
Peserta melihat begitu antusias mengikuti sekolah Motivasi secara gratis ini. Namun sayangnya peserta dibatasi tiap gelombang 25-30 orang.
“Sengaja kita batasi, supaya terfokus dan lebih serius. Kedepan kita lihat perkembangannya. Bisa saja Kita buka Kelas massal” kata Azwir Nazar, Founder Cahaya Aceh yang juga mantan Presiden PPI Turki.
Cahaya Aceh sejak didirikan Desember 2017 terus berkomitmen untuk membina generasi dan berperan serta menyalakan lilin perubahan bagi masyarakat. Selain Balai Edukasi dan Taman Baca di Aceh Besar sebagai pusat kegiatan, Cahaya Aceh juga aktif di program sosial dan kemanusiaan.
Sekolah Motivasi ini merupakan hasil dari Lembaga Kajian Cahaya Aceh (Lemkaca), yang berorientasi pada pengembangan SDM orang orang muda untuk perubahan.
“Masa Pandemi membuat kita harus saling membersemai untuk bangkit. Maka kita pandang MoCA School ini menjadi salah satu solusi membangkitkan motivasi” tutup Rizalul Akbar, Sekretaris Eksekutif LEMKACA. (ra)
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PNL dan Konsorsium Sukses Gelar FGD Finalisasi Roadmap Tenaga Kerja dan Inovasi Berbasis Potensi Daerah

12 July 2024 - 16:00 WIB

Jelang Pilkada, Kaops NCS Polri Beri Arahan di Polda Aceh: Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

12 July 2024 - 10:34 WIB

Mencari Sastra dan Budaya Aceh yang Hilang! Prodi KSB ISBI Aceh Gelar “Duek Pakat Kaji Sastra”

11 July 2024 - 21:32 WIB

Pengembangan Jaringan, Kini Jangkauan IM3 di Aceh Semakin Luas dan Stabil

11 July 2024 - 20:20 WIB

Atasi Kekeringan di Aceh Besar, Bangun Sumur Bor

11 July 2024 - 17:00 WIB

Dirsamapta Polda Aceh Pimpin Apel Pagi di Mapolda Aceh

11 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di METROPOLIS