Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 28 Mar 2022 16:34 WIB ·

Pengurus KNPI Bersama Muspika Gandapura Gelar Donor Darah


 Camat Gandapura, Azmi S Ag bersama Kapolsek Gandapura, Iptu Faisal Saputra sedang mengikuti donor darah yang di selenggarakan pengurus KNPI Gandapura di Alun-Alun Keude Geurugok, Senin (28/3).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Camat Gandapura, Azmi S Ag bersama Kapolsek Gandapura, Iptu Faisal Saputra sedang mengikuti donor darah yang di selenggarakan pengurus KNPI Gandapura di Alun-Alun Keude Geurugok, Senin (28/3). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura bersama Muspika setempat, menggelar donor darah di Alun-Alun Keude Guruegok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Senin (28/3).

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah, guna membantu masyarakat yang membutuhkan pasca pandemi Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Ketua panitia pelaksana, Muntazami mengatakan, darah yang terkumpul pada kegiatan ini sejumlah 60 kantong. Pihaknya juga mengaku, aksi sosial donor darah ini, rutin dilakukan oleh KNPI dan pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan hal positif dan bermanfaat lainnya, kepada masyarakat Gandapura.

“Hasil darah yang terkumpul nantinya, akan disimpan di bank darah UTD RSUD dr Fauziah Bireuen sebagai persediaan, jika masyarakat membutuhkan darah, termasuk pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19. Aksi ini diharapkan bisa membantu pihak rumah sakit dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Camat Gandapura, Azmi S Ag mengaku, akan terus mensupport segala kegiatan positif yang dilakukan KNPI Gandapura. Ia merasa senang, karena masih ada pemuda yang peduli terhadap lingkungan.

“Mayoritas masyarakat Gandapura mengikuti donor ke Bireuen. Dengan adanya aksi donor yang di lakukan pengurus KNPI di Gandapura, dapat memudahkan masyarakat menguti donor darah rutin. Kegiatan ini sangat bermanfaat,” sebut Camat Azmi.

Sementara Kapolsek Gandapura, Iptu Faisal Saputra juga menyebutkan, aksi sosial donor darah ini, merupakan moment yang sangat bagus menjelang bulan Ramadhan, mengingat akan banyak stok darah yang dibutuhkan selama sebulan kedepan.

“Banyak manfaat dari donor darah. Karenanya, patut diapresiasi atas kinerja dari pengurus KNPI Gandapura dalam melakukan kegiatan positif yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” sebut Faisal.

Sementara itu, Kepala UPTD RSUD dr Fauziah, WardatiSKM sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PK KNPI Gandapura ini. Jika ada instansi, Ormas dan OKP yang berinisiatif melakukan aksi donor darah, pihaknya siap melakukan tugas kemanusiaan.

“Persediaan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen semakin menipis, khususnya golongan darah B dan O,” pungkasnya. (akh)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Polres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Anak Yatim

22 March 2024 - 04:59 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE