Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 7 Apr 2022 10:08 WIB ·

Amblas Jalan Porang Anak Reje makan Korban, dua santri Patah Tulang


 Amblas Jalan Porang Anak Reje makan Korban, dua santri Patah Tulang Perbesar

Gayo Lues – Amblas Jalan Porang Anak Reje makan korban, Dua Santri mengalami pata tulang . Pristiwa terjadi pada Rabu malam , 6 /04/22.

Dua orang santri pulang Ceramah Tarawih di masjid Porang. Melintas dari Porang melalui jalan anak Reje . tiba saja terperosok pada Bandan jalan yang mengalami amblas sedalam 3 meter . Akibatnya kedua santri mengalami para Tulang. diduga santri tersebut sudah lama tidak pernah melewati jalan Porang – Anak Reje, karena penghubung Kota dan Anak Reje ada beberapa jalur yang bisa ditempuh meski jalanya jauh.

Jalan penghubung Kampung Porang – ke Kampung Anak Reje sudah lama amblas, ditambah dengan derasnya curah hujan beberapa hari ini, membuat jalan itu putus total,

Kairul (30) warga Kampung Porang saat dikonfirmasi mengatakan”, jalan ini memang sudah lama longsor akibat tidak adanya penahan tebing sungai sehingga jalan ini tergerus setiap kali datang hujan tentu sungai membesar dan menerjang tebing jalan”, ungkapnya.

“Selain itu kita berharap kepada pihak BPBD Gayo Lues secepatnya memperbaiki jalur sungai temetas dan sungai jahul agar tidak semakin parah memutus jalan, perkebunan dan rumah warga, kita berharap se kurang – kurangnya dibuat penahan tebing berupa beronjong, kalau sekedar membuat jalur sungai menumpuk material pasir, itu tidak akan tahan lama dan material di hulunya akan secara otomatis turun membuat lahan yang lain ikut rusak.

Saya atas nama masyarakat kampung Porang dan kampung Anak Reje berharap juga kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi agar membatu memperbaiki jalan kami, yang amblas akibat bencana alam”, tambah Hasan. (Yud)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

The Gayo Institute Terbitkan Buku Introspeksi Karya Penyair Aceh

23 July 2024 - 06:22 WIB

21 Warga Namo Buaya Tunjuk YARA sebagai Kuasa Hukum Terkait Penertiban Sertipikat Tanah

22 July 2024 - 20:23 WIB

Ini Alasan Joe Biden Mundur dari Kandidat Capres Amerika 

22 July 2024 - 15:51 WIB

Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar: Pemasangan Bendera ‘Memudar’

22 July 2024 - 15:10 WIB

Kata Kakanwil Meurah Budiman Usai UPP Satgas Saber Pungli Aceh Lakukan Audiensi Dengan Pj. Gubernur Aceh

22 July 2024 - 15:07 WIB

Brigjen Armia Fahmi Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri di SPN Polda Aceh

22 July 2024 - 13:40 WIB

Trending di UTAMA