Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 8 Apr 2022 14:10 WIB ·

Luapan Air Parit Rendam Rumah Warga


 Babinsa Posramil Babul Makmur saat membantu warga berimbas banjir, Kamis (7/4). NAUVAL/RAKYAT ACEH Perbesar

Babinsa Posramil Babul Makmur saat membantu warga berimbas banjir, Kamis (7/4). NAUVAL/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Intensitas hujan tinggi terjadi pada sore hingga malam hari di Kabupaten Aceh Tenggara, menyebabkan enam unit rumah di Desa Muara Situlen, Babul Makmur terendam banjir, pada Kamis (7/4).

Danposramil Babul Makmur, Kodim 0108 Agara, Pelda Dedi Cahyadi mengatakan, banjir terjadi ini akibat tidak bagusnya daya serap saluran drainase. Hingga membuat air meluap dan merendam sejumlah rumah warga.

“Kejadian ini, 6 unit rumah warga sekitar terendam banjir, lebih kurang setinggi 20 cm. Namun masyarakat masih memilih tetap bertahan untuk tinggal di rumah,” katanya.
Musibah inipun mendapat perhatian bintara pembina desa (Babinsa) bahkan mereka dengan sigap mendatangi tempat kejadian perkara membantu masyarakat mengevakuasi barang ke tempat yang aman.

Danposramil didampingi kepala Desa Muara Setulen, memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan telur untuk warga yang terdampak banjir.

“Tadi kita juga menyerahkan bantuan masa panik berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga bantuan kemanusiaan tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di Desa Muara Setulen,” katanya.

Disisi lain, memasuki musim penghujan para TNI Koramil Babul Makmur bersama masyarakat melakukan gotong-royong, untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir dan kemudian dilanjutkan pembersihan normalisasi alur yang ada di desa tersebut. (val/bai)

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Aceh Utara Berduka, 226 unit Rumah dan Kedai Rusak

19 July 2024 - 11:35 WIB

Puting Beliung Rusak 53 Rumah Warga Nibong dan Langkahan Aceh Utara

19 July 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

18 July 2024 - 14:06 WIB

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Waskita Karya Bangun Lapangan Pacu Kuda Persiapan PON Aceh-Sumut

16 July 2024 - 15:31 WIB

YARA Apresiasi Pj Walikota Subulussalam Dukung Kewajiban Plasma HGU

16 July 2024 - 14:52 WIB

Trending di GAYO-ALAS