Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 9 Apr 2022 09:26 WIB ·

Siswi MIN 4 Langsa Kembali Raih Juara 1 Murattal Nasional


 Juara: Hendrawan bersama anak didiknya Raisa Syakira usai melihat pengumuman juara 1 nasional murattal. For Rakyat Aceh. Perbesar

Juara: Hendrawan bersama anak didiknya Raisa Syakira usai melihat pengumuman juara 1 nasional murattal. For Rakyat Aceh.

LANGSA (RA) — Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Langsa, Raisa Syakira, kembali meraih juara 1 nasional dalam cabang murattal yang diselenggarakan oleh Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah, Surakarta dalam even PGSD Islamic Festival secara virtual, Jumat (8/4).

Hendrawan, S.PdI selaku guru pembimbing Raisa Syakira kepada rakyat Aceh mengatakan, prestasi tingkat nasional yang di raih anak didiknya dalam festival ini bukan yang pertama. Karena sebelumnya Raisa Syakira juga telah meraih beberapa juara nasional dalam cabang murattal, tartil dan shalawat.

“Alhamdulillah, anak kita Raisa Syakira ini sangat ulet dalam belajar, sehingga persiapannya untuk mengikuti even-even nasional dalam cabang tartil, murattal dan shalawat membuahkan hasil yang maksimal. Termasuk hari ini (kemarin-red) kembali meraih juara 1 nasional cabang murattal,” sebut Hendrawan.

Dijelaskannya, PGSD Islamic Festival yang diadakan oleh PGSD Universitas Muhammadiyah Surakarta tingkat SD/MI se-Indonesia ini digelar sejak 28 Februari – 31 Maret 2022. Namun pengumuman pememang baru dipublis secara online oleh pihak panitia pada minggu pertama April 2022.

Lanjutnya, dari hasil pengumuman yang disampaikan oleh panitia secara virtual tersebut, anak didiknya Raisa Syakira berhasil meraih juara 1. Sementara untuk juara 2 diraih oleh Nadia Zahra Salsabila Putri Felisha dari SD Alam Ar Rohmah Malang dan Juara 3 diraih oleh Haura Najma Kameela dari SD Muhammadiyah 01 Tanggul, Jember, Jawa Timur.

“Kita berharap, semoga prestasi gemilang yang diraih oleh anak kita Raisa Syakira ini menjadi motivasi bagi siswa MIN 4 Langsa lainnya untuk meningkatkan semangat belajar. Sehingga kedepan akan lahir siswi MIN4 lainnya sebagai juara pada even nasional,” demikian harap Hendrawan. (dai/rus)

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 155 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Intruksikan Kodim Aceh Utara Bangun Dapur Umum 

20 July 2024 - 20:30 WIB

Wakaf Uang Sumber Dana yang Stabil

20 July 2024 - 19:05 WIB

Waqeefa Menyuplai Air Bersih Gelombang Kedua 169.000 Liter di Kecamatan Lhoknga

20 July 2024 - 14:31 WIB

Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Satpas Prototype Polres Pidie Jaya

20 July 2024 - 09:54 WIB

Said Mulyadi Terima SK Sebagai Cabup Dari NasDem

20 July 2024 - 06:08 WIB

Tiga Pelaku Perdagangan Satwa Dilindungi Ditangkap

19 July 2024 - 21:34 WIB

Trending di UTAMA