Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 14 Apr 2022 09:00 WIB ·

Puluhan Motor Balap Liar Dijaring Polisi


 Polres Pidie amankan puluhan sepmor balap liar yang meresahkan warga di bulan suci Ramadan, Rabu (13/4). dhian anna asmara/rakyat aceh Perbesar

Polres Pidie amankan puluhan sepmor balap liar yang meresahkan warga di bulan suci Ramadan, Rabu (13/4). dhian anna asmara/rakyat aceh

SIGLI (RA) – Puluhan sepeda motor balap liar dengan knalpot blong dijaring satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Pidie, melalui razia di jalan umum setelah dilaporkan warga masyarakat karena sangat meganggu dan meresahkan.

Kini, puluhan sepeda motor hasil razia balap liar dan knalpot blong tersebut diamankan di halaman Mapolres Pidie, sekaligus mendata kelengkapan surat surat kendaraan pemiliknya.
Selama beberapa hari terakhir ini dimulai sejak awal bulan suci Ramadan, Satlantas Polres Pidie mengamankan puluhan unit sepeda motor saat menggelar operasi terhadap balap liar dan knalpot blong di jalan umum

“Kita selama dua hari ini, berhasil menangkap sebanyak, 30 unit sepeda motor dari aksi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat,” sebut Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hardi saat ditanyai wartawan, Rabu (13/4).

Lanjutnya, sepeda motor balap liar tersebut sudah diamankan di halaman kantor Satlantas Polres Pidie. Semua sepeda motor, itu disita petugas saat melakukan operasi di Jalan Pulo Pisang dan Jalan Garot- Pidie, juga di depan PLTD, dan di beberapa lokasi lainnya.
Semua sepada motor yang terjaring razia tersebut diamankan polisi, baik itu sepada motor dari pelaku balap liar, dengan modifikasi knalpot blong dan rata-rata sepeda motor yang terjaring itu tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas, Iptu Mahruzar Hardi akrab disapa Bang Ucok, didampingi Kaurmintu Satlantas Polres setempat, Aipda Saifuddin, SH, menjelaskan operasi digelar atas informasi masyarakat yang resah dengan ulah balap liar tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Pidie, aksi balap liar tersebut dimulai menjelang sahur atau subuh hari dengan suara kendaraan sepeda motor sangat bising mengganggu ketentraman masyarakat.

Dalam razia, juga ditemukan berbagai kendaraan yang memakai knalpot blong serta tidak dilengkapi surat surat lengkap dari kendaraan yang digunakan untuk kegiatan balap liar tersebut.

Kendaraan yang terjaring, diangkut oleh petugas ke bak truk dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Pidie, begitupun dengan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi juga diangkut.

Sekarang bagi masyarakat yang merasa memiliki kendaraan yang telah disita polisi, tidak diizinkan untuk diambil selama bulan Ramadhan. “Nanti setelah lebaran, bagi pemilik yang mau mengambil kendaraannya baru dibolehkan, tentunya dengan memenuhi semua persyaratan,” tukas Kasat Lantas. (ana/min)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA