Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 20 Apr 2022 14:34 WIB ·

Tiga prodi di Umuslim Teken MoA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara


 Tiga program studi di Umuslim menandatangani naskah MoA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Senin (18/4).
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Tiga program studi di Umuslim menandatangani naskah MoA dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Senin (18/4). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Tiga program studi di Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen menandatangani naskah Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Senin (18/4).

Ketiga Prodi tersebut adalah Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Administrasi Pendidikan pada Program Pascasarjana (S2) dan Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Program Sarjana (S1).

Penandatanganan naskah MoA ditandatangani Direktur PPS Umuslim, Dr Cut Azizah ST MT dan oleh Drs M Taufiq MPd, selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Umuslim. Sedangkan Dinas PK Aceh Utara, ditandatangani oleh Jamaluddin S Sos M Pd, yang bertindak atas nama Kepala Dinas.

Hal ini disampaikan Kabag Humas Umuslim Zulkifli M Kom kepada media ini, Selasa (19/4).

Disela-sela kegiatan, Rektor mengatakan, penandatangaan naskah MoA merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Nomor 1222/420 tahun 2021,yang telah dilakukan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib dengan pihak kampus pada Selasa 15 September 2021 lalu.

“Perjanjian kerjasama ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyelenggaran Program Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Administrasi Pendidikan, serta Program Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) program sarjana (S1), tentang pelaksanaan penyelenggaraan melalui kelas pengembangan dengan Dinas PK Aceh Utara,” ujar Marwan.

Menurut Rektor, pihaknya bersama Dinas, sepakat untuk menyelenggarakan kelas pengembangan beberapa program studi yang ada di Umuslim.

Penandatangan MoA tersebut, juga turut disaksikan wakil Rektor II Umuslim, Sonny M Ikhsan Mangkuwinata, Ketua PPG Umuslim, M Rezeki Muammar dan Jufriadi dari Dinas Pendidikan Aceh Utara. (akh)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Irfansyah Gelar Halal Bi Halal

21 June 2024 - 23:14 WIB

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Trending di DAERAH