Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 22 Apr 2022 08:49 WIB ·

Dishub Kota Langsa Serahkan 2 Unit Bus untuk Dayah


 Wakil Walikota Marzuki Hamid menyerahkan bus kepada Pimpinan Dayah Raudhatul Najah, Tgk Ridwan Gapi. Rakyat Aceh/Ray Iskandar. Perbesar

Wakil Walikota Marzuki Hamid menyerahkan bus kepada Pimpinan Dayah Raudhatul Najah, Tgk Ridwan Gapi. Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Langsa menyerahkan dua unit bus untuk Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al Aziziyah Gampong Timbang Langsa Kec Langsa Baro dan Dayah Raudhatul Najah Gampong Sukarejo Kecamatan Langsa Timur, Kamis (21/4).

Penyerahan dua unit  bus tersebut dilakukan Wakil Walikota Marzuki Hamid kepada Pimpinan Dayah Raudhatul Najah, Tgk Ridwan Gapi dan Pimpinan Dayah Misbahul Ulum Diniyah Al Aziziyah, Tgk Armia,SH.I. disaksikan  Kepala Dinas Perhubungan Bambang Suriansyah,SE serta Camat, Geuchik setempat.

Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan bus tersebut diserahkan untuk mobilitas dayah dan para santri dalam beraktifitas kedepannya. Dan bus tersebut status pinjam pakai, untuk itu kami harap dengan ada bus ini maka mobilitas dayah dalam beraktifitas nantinya akan semakin memudahkan.

Selanjutnya, dirinya menyebutkan tentunya banyak kegiatan di dayah yang memerlukan transportasi dan dengan adanya bus tersebut kiranya dapat memudahkan menjalankan kegiatan- kegiatan tersebut. “Kita yakin keberadaan bus bagi dayah sangat mendukung program pendidikan di dayah. Sehingga jika harus ada kegiatan diluar dayah tidak susah lagi mencari mobil untuk transportasi,” ujarnya.

Pemko Langsa terus berkomitmen untuk  terus mendukung kegiatan dayah. “Tidak hanya bus saja yang kita serahkan, beberapa waktu lalu juga kita serahkan tanah untuk pembangunan dayah,” sebut Marzuki Hamid.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Langsa, Bambang Suriansyah,SE berharap bus tersebut bisa dijaga dan dirawat dengan baik, agar bila ada kegiatan keluar daerah dapat digunakan dan bermanfaat. Selain dapat digunakan oleh dayah, bus tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat namun harus melalui dayah. (ris/ra)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Peminat Alat Kontrasepsi di Simeulue Meningkat

29 March 2024 - 21:20 WIB

Layanan Subspesialistik Bedah Digestif Kini Dibuka di Rumah Sakit dr Fauziah Bireuen

29 March 2024 - 19:42 WIB

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

Trending di KHAZANAH