56 Titik Rawan Dipantau Ketat

Member keterangan pers terkait transportasi lebaran Idul Fitri 1443 H Dirlantas Polda Aceh Dicky Sondany, Kadishub T Faisal, Kepala Balai, Prabowo dan Ketua Organda M Ramli, Senin 25 April 2022. (IMRAN JONI)

HARIANRAKYATACEH.COM – Menyambut Idul Fitri 1443 H sejumlah ruas jalan di Aceh yang masuk katagori titik rawan dipantau ketat oleh Dishub dan Balai Provinsi serta jajaran lantas di daerah.

“Ada 56 titik rawan yang ada di sejumlah kabupaten/kota siap diawasi selama 24 jam,” ujar Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondany pada konferensi pers, kemarin.

Didampingi Kadishub T Faisal, Kepala Balai Prabowo dan Organda M Ramli, Kombes Dicky menambahkan untuk pengamanan mudik lebaran ada 1830 personel Satlantas di jajaran Polda Aceh

Untuk pemudik tetap dilakukan pemeriksaan vaksinasi minimal dua kali vaksin dan boster atau antigen ini dimaksudkan agar pasca Idul Fitri tidak terjadi ledakan masyarakat yang terimbas penyakit kambuh kembali.

Tahun ini pemerintah sudah melonggarkan arus mudik pulang kampung maka semua sangat terbuka dan ini sangat rawan kalau tidak menjaga kesehatan diri pemudik umumnya yang dari luar Aceh.

“Saya melihat dan memantau langsung dalam dua hari ini nyaris kendaraan pribadi dari luar yang masuk ke Aceh cukup banyak sehingga pengawasan pribadi masing-masing harus ketat juga,” ujar Dicky.

Sementara Kadishub Aceh, T Faisal mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihaknya bersama Organda tetap menyediakan bus tambahan bagi pemudik yang ingin pulang kampung.

“Lonjakan penumpang biasanya pada H-3 dan 2 dan kita sediakan bus DAMRI yang siap mengantar pemudik untuk dapat berlebaran bersama keluarga,” katanya. (imj)