Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Apr 2022 15:55 WIB ·

Wakapolda Tinjau Pospam Lebaran ‘Kalau Lelah Istirahat’


 Wakapolda Aceh Brigjen Agus Sutisna mengecek kesehatan di Pospam lebaran Idul Fitri 1443 H Lambaro, Aceh Besar. Kamis 28 April 2022 Perbesar

Wakapolda Aceh Brigjen Agus Sutisna mengecek kesehatan di Pospam lebaran Idul Fitri 1443 H Lambaro, Aceh Besar. Kamis 28 April 2022

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – Pemudik dihimbau untuk menjaga keselamatan diri maupun keluarga. Jika lelah singgah di Pos Pengamanan (Pospam) yang ada di setiap daerah.

Manfaatkan pospam yang ada, bisa istirahat, mengecek suhu badan dan ada juga toiletnya, ujar Wakapolda Aceh, Brigjen Agus K Sutisna ketika peninjauan di kawasan pantai timur, kemarin.

Selain Wakapolda, juga ikut mendampingi Ditintelkam Kombes Suharjo, Dirlantas Kombes Dicky Sondany dan Dirpamobvit Kombes Muji Ediyanto.

Kata Agus, mudik kali ini sangat ramai mengingat kelonggaran pemeriksaan vaksinasi masyarakat ingin pulang kampung berlebaran dengan keluarganya.

Karena itu aparat kepolisian mengamankan pemudik idul fitri 1443 H dibackup TNI, Satpol PP, dinas kesehatan, jasa raharja dan dinas pemadam kebakaran.

Pada peninjauan pertama kemarin, melihat pos pam di Lambaro, Aceh Besar kemudian di Pidie, Pidie Jaya serta Bireuen. “Kita cek kesiapan pospam masing kabupaten agar pemudik bisa tenang dan aman karena ada aparat keamanan,” ujarnya.

Vaksin Terus Berjalan

Pada Pospam juga menyiapkan vaksinasi bagi pemudik sebab kegiatan ini terus kita gelorakan kepada masyarakat baik yang belum maupun sudah dosis tahap I maupun tahap II.

Sementara Dirlantas Kombes Dicky Sondani menyebutkan puncak arus mudik bakal ramai pada Sabtu – Minggu. Kita himbau agar jaga keselamatan saat berkendaraan.

Kemudian tetap hati-hati titik rawan dalam perjalanan dan daerah rawan longsor maupun banjir.

Himbauan juga disampaikan Dirbinmas, Kombes Muslim, kami menghimbau pemudik jaga kesehatan bagi pengendara agar aman dan nyaman sampai di tujuan.

Objek vital wajib dijaga Dirpamobvit, Kombes Muji Ediyanto menghimbau agar pekerja menjaga objek vital perusahaannya agar kita bisa aman. Begitu pula lokasi wisata bagi masyarakat yang melaksanakan rekreasi untuk tetap hati hati menjaga keselamatan apalagi ditempat ramai. (imj)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS