Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 30 Apr 2022 09:00 WIB ·

Suami Tak Belikan Baju Lebaran, Mama Muda Nekat Mau Terjun dari Jembatan


 Percobaan bunuh diri akibat tidak dibelikan baju lebaran. Foto JPG Perbesar

Percobaan bunuh diri akibat tidak dibelikan baju lebaran. Foto JPG

HARIANRAKYATACEH.COM – Masyarakat pengguna jalan Prof Hamka Ngaliyan, persisnya Jembatan Tol Ngaliyan, mendadak geger.

Musababnya, ada seorang perempuan, berinisial HR, yang nekat hendak melakukan bunuh diri, Kamis (28/4) sekitar pukul 19.30 WIB.

Beruntung, aksi tersebut dapat dicegah, setelah korban dibujuk rayu oleh suami dan petugas kepolisian dari Polsek Ngaliyan.

Usut punya usut, rupanya aksi nekat tersebut hanya gara-gara persoalan sepele. Keinginan HR untuk membeli baju baru belum keturutan.

“Iya, itu hanya dipicu permasalahan keluarga. Pengakuan yang bersangkutan berniat bunuh diri karena jengkel dengan suaminya, telah menjanjikan belanja baju lebaran di Matahari. Namun sesampainya di toko Matahari suaminya tidak bawa uang,” ungkap Kanit Reskrim AKP Jumani S, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (29/4).

Merasa, tidak terima dengan perlakuan suaminya, ibu rumah tangga, warga Beringin Kecamatan Ngaliyan ini pun masih tak dapat memendam kekesalan perasaanya. Setelah keluar dari mal, dan ke rumah langsung berpikir pendek dan berniat mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas.

“Perempuan ini mau menjatuhkan diri dari atas jembatan. Setelah mendapat laporan, bersama anggota menuju lokasi melakukan pengecekan dan ternyata benar adanya kejadian percobaan bunuh diri,” jelasnya.

Bujuk rayu pun dilakukan dan berhasil ditenangkan hingga akhirnya HR mengurung niatannya. Selanjutnya, HR dibawa ke Mapolsek Ngaliyan, guna diberikan pencerahan dan motivasi serta semangat. Setelah itu, HR dipulangkan bersama suaminya untuk dilakukan pembinaan.

“Suaminya memastikan bisa memenuhi kemauan istrinya terkait dengan uang belanja dan istrinya bisa menerima,” pungkasnya. (jpg/ra)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wakili Penjabat Gubernur Aceh, Asisten III Hadiri Undangan Peresmian Masjid Budhe Aqsa

29 March 2024 - 10:16 WIB

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Empat Orang Luka Parah

27 March 2024 - 13:53 WIB

Xi Jinping Ingin Segera Bertemu Prabowo, Bahas Hubungan Bilateral

24 March 2024 - 14:39 WIB

2 Polisi yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi, Polda Papua Temukan 1 Korban Baru

22 March 2024 - 14:59 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

KPU Sahkan Prabowo-Gibran Menang di Kuala Lumpur Raih 6 Ribu Suara

18 March 2024 - 14:34 WIB

Trending di NASIONAL