Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 7 May 2022 12:31 WIB ·

Haji Uma Fasilitasi Pengobatan Balita Penderita Hepatitis


 Anggota DPD RI H Sudirman fasilitasi pengobatan balita penderita hepatitis. Foto istimewa Perbesar

Anggota DPD RI H Sudirman fasilitasi pengobatan balita penderita hepatitis. Foto istimewa

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H Sudirman (Haji Uma) fasilitasi pengobatan balita bernama Zayyan yang memderita hepatitis, warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (6/5/2022).

Haji Uma memerintahkan penghubungnya Abdul Rafar untuk menjemput Zayyan kerumahnya untuk dibawa ke RSUCM Jakarta.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Abdul Rafar bersama petugas kesehatan untuk menjemput Zayyan mengunakan mobil ambulance Pukesmas Syamtalira Aron.

Sedangkan Haji Uma didampingi oleh Kabid Yankes Ns. Mahzar, S.Kep dan pengusaha asal Lhokseumawe Safrizal (Toke dan) beserta Stafnya Hamdani (Maknu) langsung menuju RSCM menunggu kedatangan balita yang menderita penyakit hepatitis.

Balita laki-laki bernama Zayyan, merupakan anak pertama dari pasangan Faisal dengan Sri Mauliani warga miskin asal Ujong Baroh.

Kabar Zayyan mengalami sakit dengan perut buncit ini diketahui oleh Haji Uma setelah ibunya kerumah untuk yang ke 2 kalinya.

Lima hari yang lalu ibu Zayyan 10 bulan, bernama Sri Mauliani pernah juga ke rumah namun tidak bertemu.

Akhirnya pada Jumat siang Sri baru bertemu dengan Haji Uma. Dirinya tidak dapat membendung air matanya ter isak sambil berkata “Neu tulong aneuk lon Tgk Haji hana lon eh ka 7 buleun” (tolong anak saya Tgk Haji 7 bulan saya tidak bisa tidur karena Zayyan merintis kesakitan,yang di dampingi Ibunya sambil mata juga berkaca kaca).

” Insya Allah kita bantu, jikalau memang nantinya harus di rujuk ke jakarta siap kita fasilitasi,” kata Haji Uma.

Haji Uma sudah melakukan kontak ke Banda Aceh untuk memastikan ketersediaan tempat di sana dan insya Allah RSUZA sudah siap melayaninya.

Lalu Haji Uma melakukan konsultasi dengan kepala keperawatan Saipul, RS Cut Meutia untuk pembuatan surat rujukan dan malam ini dilakukan perawatan di RS Cut Meutia bahkan besok pagi akan dirujuk ke RSUZA dengan menggunakan ambulan RS Cut Meutia.

Haji Uma mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu termasuk Dinas kesehatan Aceh Utara, semoga Zayyan Allah berikan kesembuhan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized