24 Pejabat Eselon II Kabupaten Gayo Lues Ikuti Assesment

Gayo Lues – 24 Pejabat Esselon II Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues ikuti Assesment. Acara di Buka oleh Sekda Gayo Lues Ir H. Rasidin Porang. dilaksanakan. Di Hotel Tawar Dingin Kota Blangkejeren pada Kamis 12/05/22. Acara di Hadiri Assisten I Muslim SE.

Sekda Gayo Lues Ir H. Rasyidin Porang mengatakan Tujuan Assesment untuk melihat menilai kopetensi dari kepala Kepala Perangkat Daerah baik kompentai Teknik dan Mnajerial dan Kopentwnsi sosial Kulture . Menindak lanjuti Pasal 132 Ayat (1) peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2029 yakni pengisian JOT melalui mutasi dari satu JPT ke JOT yang lai dari satu intansi maupun satu intansi dapat dilakukan melalui uji kopentsi diantara pejabat pimpinan tinggi .rotasi mutasi pejabat Pimpinan Tinggi Pratam Dilakukan dengan pertimbangan kesesuaian antara kualifikasi kopentensi dan kinerja pejabat selama ini .

Berdasarkan hasil uji kopentwnsi ini maka pejabat pembina kepegawaian dapat mempertimbangkan seorang pejabat pimpinan tinggi Pratama untuk dipindahkan pada jabatan lain sesuai dengan kopentnsi yang dimilikinya atau ditempatkan pada jabatan tertentu termasuk mengisi jabatan yang lowong.

Rasysin berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti uji kopentasi dengan serius bersunggu sungguh dan memaksimalkan kemampuan .uji kompetensi merupakan bagian dari evaluasi untuk memetahkan ulang pejabat sesuai dengan kopentansinya masing masing.

Kepala BKPSDM Gayo Lues Drs Jamalluidin menyebutkan Uji Kopetensi di Ikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 24 orang. Acara dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 12 Mei- 14 Mei 2022. Sebagai Panitia Seleksi Assesment terdiri dari 5 orang, 2 orang dari Internal Pemerintah Kabupaten Gayo Lues . 3 Orang dari Eksternal Yakni Dosen Unimed dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara serta dibantu dari Lembaga Assesor dari PSYCHO Permata Assesment Psikologi. (Yud)