Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 12 May 2022 14:18 WIB ·

Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gelar Halal Bihalal


 Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Farid Wajidi, pada sambutannya Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Farid Wajidi, pada sambutannya

TAPAKTUAN (RA) – Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah  Gampong Paya Laba gelar acara Halal Bihalal, Rabu, (11/5) malam.Kegiatan diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan Tgk Rasyidi sekaligus pelantikan

Pengurus Organisasi Rasdal IDM, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Farid Wajidi, Pimpinan Dayah Darul Huda, Tgk.Rasyidi, Pimpinan Dayah Rahmatul ‘ibad Ladang Rimba, Tgk.Basyiron, Pimpinan Dayah Subulurrahmah Krueng Luas Trumon Timur, Tgk.Ginod M.Dalwi, Muspika Kecamatan Kluet Timur serta msyarakat Gampong Paya Laba.

Tgk.Basyiron, Pimpinan Dayah Rahmatul ‘ibad Ladang Rimba saat memberikan sambutan menyampaikan untuk saling menjaga ukhuwah islamiah antara sesama alumni dan santri.

” Baik itu santri Darul Mu’arif maupun alumni dan santri yang ada di dayah – dayah yang lain seluruh Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya dengan satu tujuan untuk memperjuangkan  ahlussunah waljama’ah,” ucapnya.

Untuk itu sambung  Tgk.Basyiron, kepada seluruh masyarakat para santri dan guru – guru untuk terus meningkatkan kegiatan belajar agama di Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah  Gampong Paya Laba hal ini guna menangkal aliran – aliran sesat yang marak mulai menyusupi aqidah umat islam.

” Kita melihat zaman sekarang sudah banyak faham Wahabi, oleh sebab itu jangan lari dari ulama. Wajib menuntut ilmu dengan ilmu semuanya jadi indah dengan ilmu pula akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat,” pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selatan, Farid Wajidi, pada sambutannya mengatakan kita perlu semangat membangun Dayah – Dayah tempat menuntut ilmu agama.

” Mari kita bersama – sama membangun Dayah – Dayah baik yang baru berdiri, maupun yang sudah lama berdiri, Bapak Bupati sangat mendukung dalam rangkaian acara ini,” sampainya.

Oleh karenanya ucap Kadis, Pemerintah akan membantu untuk pembangunan Pondok Santri di Dayah Istiqamatuddin Darul Hidayah Gampong Paya Laba dan juga menyediakan anggaran beasiswa Santri yang kurang mampu.(Yat).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH