Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 28 May 2022 08:23 WIB ·

Tiga Ekor Sapi Mati Ditabrak


 Tiga ekor sapi, mati tertabrak truk dan mobil secara mendadak di jam sama dan waktu sama, di kawasan Seupeng Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Rakyat Aceh/ Dhian Anna Asmara. Perbesar

Tiga ekor sapi, mati tertabrak truk dan mobil secara mendadak di jam sama dan waktu sama, di kawasan Seupeng Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Rakyat Aceh/ Dhian Anna Asmara.

SIGLI (RA) – Tiga ekor sapi yang berkeliaran bebas, sehingga membuat tiga unit kendaraan terlibat dalam kecelakaan karena menabrak kawanan sapi tersebut.
Peristiwa tersebut, terjadi di jalan Provinsi Banda Aceh-Medan, tepatnya kawasan Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie.

Dampak dari peristiwa tersebut, tiga dari kawanan sapi yang berkeliaran bebas tersebut, mati terkapar di jalan umum Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Kamis (25/5) menjelang Magrib.

Sementara itu, informasi yang diperoleh media ini, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan roda dua, minibus, serta truk yang sedang melaju di jalan provinsi itu.
“Kawanan sapi dilaporkan melintas tiba-tiba di jalan umum, sehingga dihantam oleh kendaraan yang sedang melintas di kawasan tersebut,” sebut Amir salah seorang warga Kecamatan Peukan Baro.

Informasi dari warga Cot Seupeng menyebutkan, sejauh ini belum ada orang yang mengaku bertanggungjawab atas kepemilikan sapi-sapi itu.

Alhasil para pengendara yang terlibat kecelakaan melanjutkan perjalanannya, sementara tiga sapi terlihat tergeletak begitu saja di pinggir jalan umum. Sehingga, menjadi tontonan para pengguna jalan provinsi itu.

Hingga berita ini, diturunkan pihak kepolisian belum memberikan konfirmasi resmi ikwal dari kecelakaan yang terjadi pada, Kamis (25/5) menjelang magrib tersebut.

Dari catatan media ini, masalah sapi berkeliaran bebas di Jalan Provinsi Banda Aceh – Medan serta jalan-jalan di Kabupaten Pidie, sudah hal yang biasa terjadi dari hari ke hari, serta tahun ke tahun.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, sebagaimana diketahu sudah berupaya keras mengimbau pemilik ternak agar tidak melepaskan ternak di jalan umum maupun kabupaten, karena beresiko tinggi.

“Kami, pernah menangkap ternak yang berkeliaran bebas serta memperingatkan pemiliknya, tapi hanya satu dua hari saja dipatuhi. Selanjutnya, seperti biasa dilepas mencari agar ternak bebas mencari makan sendiri,” sebut Ka Satpol PP /WH Pidie, Fahrizal. (ana/rus).

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah Harus Jaga Tulang Belulang di Rumoh Geudong Korban Pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA