Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 29 May 2022 16:08 WIB ·

UAS Hadiri Pengukuhan IKAT Aceh Tenggara


 Ustadz Abdul Somad (UAS) menghadiri pengukuhan kepengurusan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) 2022-2025 sela-sela kegiatan dakwah selama dua hari tiga malam di kabupaten Aceh Tenggara. Foto istimewa Perbesar

Ustadz Abdul Somad (UAS) menghadiri pengukuhan kepengurusan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) 2022-2025 sela-sela kegiatan dakwah selama dua hari tiga malam di kabupaten Aceh Tenggara. Foto istimewa

KUTACANE – Ustadz Abdul Somad (UAS) menghadiri pengukuhan kepengurusan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) 2022-2025 sela-sela kegiatan dakwah selama dua hari tiga malam di kabupaten Aceh Tenggara.

Pengukuhan IKAT Aceh Tenggara sendiri dilakukan oleh ketua IKAT Aceh, M.Fadhilah Lc,M.Us.

Kehadiran UAS dan rombongan ini disambut antusias oleh para alumni Al Azhar Kairo Mesir asal kabupaten Aceh Tenggara. UAS sendiri turut didampingi oleh Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, Koordinator UAS untuk Aceh Ustadz Nazaruddin Yahya Lc serta sejumlah rombongan lainnya.

UAS dalam tausiah singkatnya, meminta pengurus IKAT Aceh Tenggara untuk menjaga silaturahmi antar sesama.

“Harus menjaga silaturahmi dengan para senior. Saling mengunjungi. Saya kemana-mana itu yang menjaga adalah alumni,” kata UAS.

UAS menjelaskan bahwa dirinya berdakwah ke seluruh Indonesia, dan tetap menjaga silaturahmi dengan para alumni timur tengah.

“Di Aceh, koordinator saya ada Teungku Fadhil Rahmi. Sekarang diteruskan oleh Ustadz Nazaruddin Yahya. Saya diminta ceramah oleh bupati walikota. Tapi saya katakan, yang atur jadwal mereka. Saya akan datang kalau mereka yang mengaturnya,” ujar UAS.

UAS juga meminta para alumni timur tengah untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan, seperti pembangunan masjid, pesantren dan sebagainya.

“Nanti saya bagian iklannya,” ujar UAS.

Sebagaimana yang perlu diketahui, kepengurusan IKAT Aceh Tenggara sendiri diketuai oleh H. Anwar Effendi,Lc. Sebelumnya, kepengurusan IKAT Aceh Tenggara di bawah ketuaH. Alimuddin Selian, Lc MA. (ra)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Mendagri Beri Arahan Khusus Pj Bupati/Walikota yang Baru di Ruang Kerjanya

15 July 2024 - 21:47 WIB

PBNU Akan Panggil 5 tokoh muda NU Usai Pertemuannya dengan Presiden Israel

15 July 2024 - 15:13 WIB

Jokowi Obral HGU IKN hingga 190 Tahun, PKS: Ini Namanya IKN for Sale!

14 July 2024 - 14:39 WIB

Haji Uma Turut Bantu Pemulangan Remaja Aceh Utara yang Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas di Tangerang

13 July 2024 - 09:57 WIB

Basarnas kerahkan kekuatan penuh cari 17 penambang emas di Gorontalo

8 July 2024 - 14:54 WIB

Jenazah Warga Bireuen Dipulangkan Dari Malaysia, Haji Uma, PPAM dan BP2MI ikut Bantu Fasilitasi

7 July 2024 - 23:17 WIB

Trending di NASIONAL