Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 10 Jun 2022 14:54 WIB ·

Sukses Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadan dan Idul Fitri 2022, PLN Diganjar Penghargaan dari APEI


 Penghargaan dari APEI membuktikan kinerja luar biasa PLN dalam melayani seluruh masyarakat dalam merayakan momen besar di seluruh Tanah Air. Foto istimewa Perbesar

Penghargaan dari APEI membuktikan kinerja luar biasa PLN dalam melayani seluruh masyarakat dalam merayakan momen besar di seluruh Tanah Air. Foto istimewa

harianrakyataceh.com – Keberhasilan PT PLN (Persero) dalam menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah mendapatkan apresiasi dari Asosiasi Pengamat Energi Indonesia (APEI). Penghargaan diberikan pada acara Halal Bihalal APEI bertajuk ‘Mengangkat Energi untuk Bangsa dalam Bingkai Kebersamaan’ bertempat di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (9/6).

Penghargaan diberikan oleh Sofyano Zakaria (Puskepi), Mamit Setiawan (Energy Watch), Komaidi Notonegoro (ReforMiner Institute), Defiyan Cori (Ekonom Konstitusi), Tulus Abadi (Ketua Harian YLKI), Marwan Batubara (IRESS), Salamudi Daeng (AEPI), Abra Talattov (INDEF), serta M. Kholid Syeirazi (Center for Energy Policy).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyambut baik apresiasi APEI terhadap kinerja PLN dalam mengamankan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri pada 2022 ini. Menurut dia, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, penghargaan ini membuktikan kinerja luar biasa PLN dalam melayani seluruh masyarakat dalam merayakan momen besar di Tanah Air.

“Sudah menjadi kewajiban bagi PLN untuk dapat melayani masyarakat dengan menghadirkan pasokan listrik yang andal, berkualitas dan terjangkau. Tentunya bukan hanya di hari-hari besar saja, PLN akan senantiasa berusaha memberikan kualitas pasokan listrik terbaik setiap saat,” ujarnya.

Khusus selama Ramadan dan Idul Fitri 2022, Darmawan menambahkan, PLN tak hanya memaksimalkan operasional pembangkit listrik, tapi juga menyiapkan 2.982 Posko Pengamanan Pelayanan Listrik dengan kekuatan 50.268 personel, 6.142 kendaraan dan 2.550 peralatan pendukung siaga di seluruh unit untuk kawal keandalan pasokan listrik.

Dari sisi layanan pelanggan, PLN terus berupaya hadir lebih cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time. Hal ini dapat dimanfaaatkan oleh pelanggan dengan mengakses aplikasi PLN Mobile yang tersedia di AppStore dan PlayStore.

“Melalui PLN Mobile, pelanggan bisa langsung melaporkan keluhan ataupun kebutuhan kelistrikan pelanggan setiap saat,” imbuh Darmawan.

Dia pun menambahkan, rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore saat ini mencapai 4,8 dari skala 5 dengan sekitar 22 juta pengguna, membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk digitalisasi layanan juga mendapatkan apresiasi dari pelanggan. (ra)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Epson Indonesia Sajikan Bukber Spektakuler, Sinergi Bersama Media dan Hikmah Ramadan

28 March 2024 - 13:45 WIB

Tips Berkendara Aman Saat Bulan Puasa

28 March 2024 - 13:15 WIB

Ramadan Penuh Makna, The Reiz Suites, Artotel Curated Medan Bagikan Sembako Ke Beberapa Rumah Tahfidz Dan Panti Asuhan

28 March 2024 - 11:38 WIB

Telkomsel Berbagi Harapan dan Perkuat Semangat Kebersamaan

28 March 2024 - 00:01 WIB

PLN UID Aceh Siap Mendukung PON XXI Aceh – Sumut 2024

27 March 2024 - 17:13 WIB

Trending di EKBIS