Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 24 Jun 2022 17:47 WIB ·

Kemsos RI Resmikan Sarana Prasarana Komunitas Adat Terpencil di Aceh Timur


 RESMIKAN - Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dan Kewirausaan Sosial Kementerian Sosial RI meresmikan program PUB donasi pelanggan Indomaret Tahun 2020 di Komunitas Adat Terpencil di Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, pada Jum'at (24/6). FOR RAKYAT ACEH. Perbesar

RESMIKAN - Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dan Kewirausaan Sosial Kementerian Sosial RI meresmikan program PUB donasi pelanggan Indomaret Tahun 2020 di Komunitas Adat Terpencil di Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, pada Jum'at (24/6). FOR RAKYAT ACEH.

HARIANRAKYATACEH.COM – Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dan Kewirausaan Sosial Kementerian Sosial RI meresmikan program PUB donasi pelanggan Indomaret Tahun 2020. Program dengan membangun sarana dan prasarana di Komunitas Adat Terpencil di Gampong Buket Seuleumak, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, pada Jum’at (24/6).

Program PUBU Indomaret Peduli Komunitas Adat terpencil sebelumnya diberitakan hasil donasi Pelanggan Indomaret terkumpul Rp 5 miliar di tahun 2020 yang diperuntukan untuk 5 lokasi se Indonesia. Sedangkan, untuk Aceh didampingi oleh Lembaga Peduli Dhuafa untuk pelaksanaan pembagunan air bersih, MCK, Balai Sosial, Lampu Tenaga Suraya untuk semua warga KAT dan Pemberdayaan Komunitas Adat terpencil.

Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil dan Kewirausaan Sosial, yang diwakili Jihat Santosa menyampaikan, pihaknya bisa menyerahkan secara resmi kepada pemerintah daerah dan warga KAT untuk digunakan sebaik-baiknya sarana dan prasarana kebutuhan dasar. Seperti air bersih, MCK, Balai Sosial,Lampu Tenaga Surya dan Penghijauan, serta perlengkapan sekolah ada 5 lokasi di Aceh Timur.

“Kepada pelanggan Indomaret tetap berdonasi karena ini sangat membantu bagi pemerintah. Pemerintah membutuhkan kolaborasi solidaritas sosial dimasa Covid-19 ini untuk saling mendukung program-program pemerintah dan insya allah bermanfaat bagi masyarakat,”ungkapnya.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Yonanta Kusuma mengatakan, acara ini sangat positif dan Indomaret bisa amanah dalam menjalankan donasi pelanggan Indomaret bagi masyarakat komunitas adat terpencil. Diharapkan masyarakat dapat menjaga dengan baik apa yang telah diberikan tersebut.

Asisten Pemerintahan Aceh Timur Syarizal Fauzi jug menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur kepada Kementerian Sosial dan terkhususnya Pelanggan Indomaret. “Program KAT ini harus berlanjut di masa yang datang, karena masih banyak titik yang perlu diperhatikan dan dibebaskan dari ketidaklayakan,” ujar Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM Thaib melalui Asisten Pemerintahan, Syahrizal Fauzi, saat peresmian Program Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) PT Indomarco Prismatama di KAT Gampong Buket Seuleumak, Birem Bayeun, Aceh Timur.

Program berbasis sosial itu, lanjut Syahrizal, merupakan proram mulia yang harus ditiru, sehingga tanggungjawab bersama bisa dituntaskan secara bersama-sama. “Kami juga minta perusahaan lain dapat bergabung bersama lembaga pendamping untuk membantu daerah menyelesaikan persoalan sosial di daerah terpencil,” timpa mantan Kepala BPBD Aceh Timur ini, dalam keterangan tertulis kepada Rakyat Aceh, Jum’at (24/6).

Syarizal Fauzi mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang diberikan kepada masyarakat komunitas adat terpencil.

Dalam peresmian turut hadir perwakilan Direktur Pemberdayaan KAT dan Kewirausahaan Sosial, Asisten 3 Sekdakab Aceh Timur, pimpinan Indomaret Sumbagut, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, dan Muspika Kecamatan Birem Bayeun. (arm/ra)

 

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH