Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 28 Jun 2022 19:26 WIB ·

MAA Perwakilan Sumatera Utara Resmi Dikukuhkan


 Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haythar resmi mengukuhkan Majelis Adat Aceh (MAA) Perwakilan Sumatera Utara, masa bakti 2022-2027, Selasa 28 Juni, Perbesar

Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haythar resmi mengukuhkan Majelis Adat Aceh (MAA) Perwakilan Sumatera Utara, masa bakti 2022-2027, Selasa 28 Juni,

HARIANRAKYATACEH.COM I MEDAN – Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Al Haythar resmi mengukuhkan Majelis Adat Aceh (MAA) Perwakilan Sumatera Utara, masa bakti 2022-2027, Selasa 28 Juni, di Balai Raya Aceh Sepakat, Kota Medan.

“Untuk jabatan Ketua MA Perwakilan Sumatera Utara dipercayakan kepada H. Bustami SE, dan Sekretaris H. M. Daud Ibrahim,” kata Kabag Humas dan Kerjasama Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun MPA.

Selain dihari oleh para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda baik dari Aceh dan Sumatera Utara, kegiatan pengukuhan MAA di provinsi jiran tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi.

Wali Nanggroe dalam sambutannya mengatakan, kehadiran MAA Perwakilan Sumatera Utara menjadi sebuah indikasi adanya kecintaan yang mendalam para perantauan Aceh terhadap adat istiadat daerah asal meskipun tinggal dan hidup di negeri orang.

Dampak posisitif yang nantinya akan ditimbulkan dengan kehadiran MAA di Sumatera Utara diharapkan tidak hanya dirasakan oleh warga Aceh, tapi juga bagi warga setempat.

Pada kesempatan itu, Wali Nanggroe juga meminta agar berkumpulnya orang-orang Aceh pada kegiatan pengkuhan tersebut, juga mesti dimanfaatkan untuk ajang silaturrahmi dan konsolidasi, dalam upaya mendukung pembangunan Aceh pasca perdamaian.

“Sangat dibutuhkan dukungan dari segenap Bangsa Aceh, baik yang berada di Aceh, maupun yang diperantauan, khususnya yang berada di Sumatera Utara, agar hak-hak Aceh seperti yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Pusat melalui Mou Helsinki dan UUPA dapat segera terimplementasi maksimal,” kata Wali Nanggroe.

Selain itu, di hadapan Gubernur Sumatera Utara dan jajarannya yang berhadir, Wali Nanggroe juga meminta dukungan untuk setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan orang masyarakat Aceh.

Sementara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan mendukung kehadiran MAA Perwakilan Sumatera Utara. Kepada para pengurus dan warga Aceh yang ada di daerah yang dipimpinnya itu, ia berpesan untuk loyal dan menjaga nama baik organisasi, serta saling menghormat satu sama lain.

“Kemudian adalah bagaimana para pengurus bisa bekerja sama. Dan saya mendukung ini (MAA). Mari kita bangun Sumatera Utara,” kata Edy. (ra)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Bentrok di Sorong 5 personel Terluka, TNI AL dan Brimob Lakukan Mediasi

14 April 2024 - 19:30 WIB

Hakim MK Saldi Isra Soroti Urgensi Jokowi Bagi-bagi Bansos di Jateng Selama Masa Kampanye Pemilu 2024

5 April 2024 - 14:52 WIB

Usai Unggah Konten Pelanggaran HAM Papua, BEM UI Ngaku Dapat Intimidasi

4 April 2024 - 14:24 WIB

Meninggal di Jakarta, BPPA Kembali Pulangkan Jenazah Warga Nagan Raya

2 April 2024 - 13:55 WIB

BMKG Dorong Langkah Kolaboratif Atasi Perubahan Iklim di World Water Forum 2024

1 April 2024 - 16:24 WIB

Trending di NASIONAL