Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 29 Jun 2022 15:31 WIB ·

BIN Bireuen Kembali Gelar Vaksinasi Massal Secara Door to Door


 BIN Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door ke rumah warga di Kecamatan Juli, Selasa (28/6) sejak pukul 09.00 - 18.00 WIB.  AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

BIN Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door ke rumah warga di Kecamatan Juli, Selasa (28/6) sejak pukul 09.00 - 18.00 WIB. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA)- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, dan booster di dua Kecamatan, yaitu Kota Juang dan Juli, Selasa (28/6) sejak pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Kali ini, gelaran vaksinasi massal dilakukan secara door to door ke rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksin Covid-19, yang kian hari antusias masyarakat semakin menurun.

BIN Bireuen berhasil mengajak sejumlah 209 warga guna mengikuti vaksinasi, baik itu dari kalangan umum, remaja hingga golongan lansia.

Hal ini disampaikan Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto kepada Harian Rakyat Aceh, usai gelaran kegiatan berlangsung.

Ia mengatakan, antusias warga sudah berkurang dalam mengikuti vaksin, khususnya dosis booster. Walaupun demikian, pihaknya terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, serta terus menerus mensosialisasikan pentingnya divaksin guna menjaga kekebalan tubuh.

“Kami sudah terlibat di semua kegiatan vaksinasi sejak awal digelarnya vaksin dosis pertama dan kedua di lingkungan Kabupaten Bireuen. Namun seiring berjalannya tahun, antusias warga semakin berkurang, khususnya gelaran vaksinasi dosis booster,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, vaksinasi booster merupakan vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap, yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

“Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat, baik dosis 1,2, dan booster. Karenanya, kami tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi,” sebut Kaposda BIN Bireuen. (akh)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Ancam Wartawan Kasus Lapak Meugang, Sopir Camat Kota Juang Dilaporkan ke Polisi

14 April 2024 - 17:10 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR