Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 29 Jun 2022 03:01 WIB ·

Iqbal Piyeung Terpilih Sebagai Ketua Kadin Aceh


 Muhammad Iqbal Piyeung terpilih sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2022 - 2027 Perbesar

Muhammad Iqbal Piyeung terpilih sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2022 - 2027

HARIANRAKYATACEH.COM I BANDA ACEH – Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh ke-7 di Hotel Kryad Muraya Banda Aceh, Selasa (28/6) mengantarkan Muhammad Iqbal Piyeung sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2022 – 2027.

Iqbal terpilih sebagai Ketua Kadin setelah meraih 28 suara, sedangkan Rizky Syahputra meraih 23 suara. Total pemilih yang memberikan hak suaranya adalah 51 pemilih.

Pemilihan berlangsung dua putaran antara Iqbal Piyeung dan Rizky Syahputra karena pada putaran pertama tidak ada yang memperoleh suara 50 persen plus 1.

Berdasarkan hasil penghitungan suara pada putaran pertama , Iqbal Piyeung memperoleh 25 suara, Rizky Syahputra 17 suara dan Ismail Rasyid 10 suara. Jumlah suara 52 dari total 54 suara yang memberikan hak pilih.

Karena tidak ada yang memperoleh suara yang cukup, harus ada 50 persen plus 1, maka pemilihan berlangsung dua putaran antara Iqbal dan Rizky Syahputra.
Sementara itu, pada saat penyampaian visi misi oleh tiga calon ketua Kadin Aceh dalam pemaparannya nyaris sama di Muprov VII tahun 2022. Muhammad Iqbal menyampaikan visi misinya akan merangkul pengurus kabupaten/kota se-Aceh. Kemudian jika dia terpilih nantinya, akan berupaya untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) Aceh dengan sebaik mungkin tanpa melibatkan investasi.

“Tidak perlu membawa investasi ke Aceh, karena Aceh kaya akan SDM dan SDA, mari bangun industri di Aceh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ujar Iqbal.

Sementara Ismail Rasyid mengatakan, akan bersinergi untuk mendorong dunia usaha yang aktif guna mencapai pembangunan ekonomi Aceh yang mandiri dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Ada enam misi andalan Ismail Rasyid, di antaranya akan membangun konektivitas sektor transportasi, mendorong tumbuhnya UMKM, mengembangkan ekonomi kreatif di Aceh, mengoptimalkan hilirisasi komiditi ungulan serta melibatkan perguruan tinggi untuk mempercepat akselerasi meningkatkan SDM.
Kemudian Rizki Syahputra menyebutkan ia akan bersinergi dengan pemerintah serta akan berkolaborasi dengan pengusaha lokal untuk meningkatkan investasi demi kemajuan dunia usaha di Aceh.

Usai penyampaian visi misi, pimpinan sidang menskor acara 30 menit dan akan dilanjutkan pemilihan. Pada pembukaan Senin malam Muprov Kadin Aceh ke 7 dibuka oleh Asisten II Setda Provinsi Aceh, M. Jafar di Anjong Mon Mata. Hadir M.Jafar mewakili Gubernur Aceh. (imj)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disdik Aceh Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat

17 July 2024 - 21:42 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Terima Bantuan Penanganan Kekeringan dari Kemensos RI, Langsung Serahkan ke Masyarakat

17 July 2024 - 20:03 WIB

Disdik Aceh Gelar Rakor dengan Yayasan Kartika Jaya Bahas Solusi Kekurangan Guru Pasca UU ASN

17 July 2024 - 19:59 WIB

Tabung Gas Meledak di Meulaboh, 5 Pekerja Luka Bakar Parah

17 July 2024 - 15:32 WIB

WHO : Bencana Kemanusiaan di Sudan Semakin Memburuk, Harus Segera Diatasi

17 July 2024 - 15:11 WIB

Seluruh Fraksi DPRA Setujui Ranqan Pertanggungjawaban APBA 2023 Diqanunkan

17 July 2024 - 03:59 WIB

Trending di UTAMA