Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 30 Jun 2022 06:02 WIB ·

PLN Serahkan Alat Semprot Listrik untuk Kelompok Tani di Bener Meriah


 Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Janarata, Ricky Gunawan serahkan bantuan alat semprot listrik kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah yang diwakili oleh Pak Irwansyah. Perbesar

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Janarata, Ricky Gunawan serahkan bantuan alat semprot listrik kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah yang diwakili oleh Pak Irwansyah.

HARIANRAKYATACEH.COM I REDELONG – Sebagai upaya peningkatan pelayanan listrik yang lebih mudah bagi petani dan untuk meningkatkan produksi tanaman pangan dan holtikultura, PLN UP3 Lhokseumawe menyerahkan bantuan alat semprot berbasis listrik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN kepada petani di Kabupaten Bener Meriah.

Penyaluran bantuan ini juga sebagai penunjang kegiatan Electrifying Agriculture. Serta bertujuan ubtuk meningkatkan pengunaan mesin – mesin pertanian menggunakan listrik dan mendorong petani menjadi lebih maju dan modern.

“Sebelum adanya bantuan ini, kami masih menggunakan alat semprot konvensional yang sangat menguras tenaga dalam pengaplikasiannya,”kata Ketua Kelompok tani penerima bantuan, Rabu (29/6/2022).

Dengan adanya bantuan dari PLN, kata Pujiono tentu bisa mengurangi tenaga dan efensiensi waktu dalam pengerjaan. Para petani juga dapat memproduksi lebih banyak hasil pertanian dan dapat menambah keuntungan pastinya.

Pihaknya juga mengucap rasa syukur dengan adanya bantuan dari PLN sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan efektif dan efisien.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Janarata, Ricky Gunawan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah yang diwakili oleh Pak Irwansyah.

Perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh PLN kepada Kelompok Tani akan membawa banyak manfaat untuk kelompok dan masyarakat sekitar. Dengan alat tersebut produksi tani akan lebih mudah dan cepat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar di Bener Meriah, bahkan keluar daerah.

“Kami sangat bersyukur atas kepedulian PLN dan bantuan yang diberikan untuk masyarakat,” ucap Irwansyah

Program TJSL bertujuan untuk dapat mendukung sektor pertanian berbasis listrik sehingga memudahkan petani dalam pengerjaan yang lebih efektif dan efesien serta meningkatkan kualitas produksi juga dapat meningkatkan pendapatan para Petani.

“PLN akan terus hadir untuk masyarakat tidak hanya dalam rangka penyediaan listrik, melainkan melalui program TJSL atau program-program lainnya yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat yang akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi di sekitar wilayah kerja kami,” tutur Ricky.

Ia berharap, dengan bantuan alat semprot berbasis listrik ini dapat meningkatkan produktivitas Kelompok Tani sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. (ra)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

GM PLN Aceh Inspeksi SPKLU, Pastikan Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 14:56 WIB

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

9 April 2024 - 12:12 WIB

Kapolda Aceh Sidak Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Seulawah 2024 di Meulaboh 

9 April 2024 - 12:02 WIB

Tips Aman Berkendara Saat Silaturahmi Lebaran

8 April 2024 - 15:32 WIB

Trending di EKBIS