Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 2 Jul 2022 21:04 WIB ·

Gampong Guhang Kembali Salurkan BLT


 Gampong Guhang Kembali Salurkan BLT Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Guhang, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya, kembali menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ratusan masyarakat desa setempat untuk bulan Juni tahun 2022.

Penyerahan bantuan tunai tersebut berlangsung di kantor Keuchik setempat, yang dihadiri dari perwakilan kantor Camat Blangpidie dan pendamping Desa dilevel Kecamatan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Keuchik Gampong Guhang Venny Kurnia menyebutkan, Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) bantuan langsung tunai ini dalam desa Guhang sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK) yang diserahkan secara simbolis.

“Hari ini, kita kembali menyalurkan BLT kepada 106 penerima untuk bukan Juni 2022. Kita mempercepat menyalurkan dana bantuan ini mengingat pekan depan kita akan menyambut hari Raya Idul Adha atau lebaran Haji,” katanya.

Kades juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan dan tim pendamping desa atas kerja samanya.

Sementara itu, perwakilan Camat Kecamatan Blangpidie, Atiah menyatakan, penerimaan bantuan tersebut tidak boleh diwakili oleh orang lain dan tidak boleh tumpang tindih.

“Jika ada yang menerima bantuan lain misalnya, atau tumpang tindih maka nantinya salah satu harus dikembalikan atau harus dibayar kembali,” katanya.

Dia berharap agar dana bantuan dari pemerintah tersebut bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Semoga dengan bantuan BLT DD ini dapat mengurangi beban ekonomi. Dan jangan sampai dana yang disalurkan itu digunakan untuk membeli segala sesuatu yang tidak ada manfaatnya, gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” katanya. (mat)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT