Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 3 Jul 2022 19:15 WIB ·

Korem 011/LW Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan


 Korem 011/LW Bentuk Generasi Muda Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Melalui Binter TNI-AD yang adaptif, Korem 011/Lilawangsa mengadakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika mewujudkan para generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan sejak dini.

Kegiatan perkemahan yang digelar Staf Teritorial Korem 011/Lilawangsa selama 3 hari, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) itu, diikuti sebanyak 60 peserta dari Saka Wira Kartika Koordinasi Cabang Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Upacara pembukaan dipimpin Kepala Staf Teritorial (Kasiter) Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T, M.M mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, kegiatan berlangsung di Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (03/07/2022).

Saat memimpin upacara, Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T, M.M mengatakan, kegiatan kepramukaan pada dasarnya merupakan implementasi dari program pembinaan TNI-AD kepada siswa/siswi sebagai generasi penerus bangsa kedepan.

Menurutnya, kata Letkol Makhyar, keikutsertaan TNI AD dalam memajukan gerakan pramuka secara nasional, maupun khususnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa, bertujuan dalam pembinaan generasi muda yang nasionalisme dan cinta akan tanah air, pantang menyerah dan rela berkorban demi membela negara.

Selain itu, disisi lain dengan saka wira kartika bertujuan untuk melatih membentuk mental atau berkarakter serta dalam membangun pola pikir yang solidaritas dan toleransi dengan mengesampingkan perbedaan perbedaan yang ada dan sebaliknya menumbuhkan saling pengertian dalam mencapai satu tujuan, demi NKRI.

“Tujuannya untuk menumbuhkan semangat juang dan bela negara sejak dini, saya berharap adik-adik ini nantinya sebagai penerus bangsa keikutsertaan sangat dibutuhkan, mereka berperan aktif, inovatif di semua lini dalam menyongsong masa depan pembangunan kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Letkol Kav Makhyar. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Warga Lhokseumawe Dihebohkan Penemuan Mayat di Pos Lampu Merah

18 March 2024 - 18:02 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Berkah Ramadhan, Polres Aceh Utara Berbagi Takjil Gratis

17 March 2024 - 16:30 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Trending di DAERAH