Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Jul 2022 10:23 WIB ·

Tim Debat Mahasiswa Umuslim Lolos ke Tingkat Nasional


 Empat mahasiswa Umuslim yang dinyatakan lolos ke tingkat nasional mengikuti kompetisi debat NUDC dan KDMI. 
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Empat mahasiswa Umuslim yang dinyatakan lolos ke tingkat nasional mengikuti kompetisi debat NUDC dan KDMI. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA)- Tim debat mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) berhak tampil ditingkat nasional setelah berhasil lolos dalam seleksi National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2022, yang dilaksanakan secara nasional.

Informasi tersebut diketahui berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, melalui Pusat Prestasi Nasional, melalui surat Nomor : 0120/J7.1/KM.01.02/2022 27 Juni 2022, tentang Pengumuman NUDC dan KDMI Wilayah tahun 2022.

Menurut informasi tersebut menyebutkan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia di Kementerian Pendidikan, telah melaksanakan seleksi tingkat wilayah NUDC dan KDMI.

Berdasarkan hasil seleksi dari tim juri NUDC dan KDMI yang dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 25 Juni tahun 2022, maka peserta dari mahasiswa Umuslim dinyatakan berhak mengikuti perlombaan di tingkat nasional, yang direncanakaan akan dilaksanakan pada tanggal 11-17 September 2022 mendatang.

NUDC dan KDMI adalah kompetisi debat untuk mahasiswa yang dilaksanakan Pusat Prestasi Nasional, menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kompetisi debat ini merupakan agenda rutin digelar setiap tahun dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS dari seluruh Indonesia.

Warek III Bidang Kemahasiswaan Umuslim, Muliari SKel MSi kepada Harian Rakyat Aceh, Minggu (3/7) menjelaskan, adapun mahasiswa yang dinyatakan lolos mengikuti perlombaan tingkat nasional yaitu ;

Bidang NUDC, Martunis (Debater 1)

dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Nuraihannah (Debater 2) juga dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip).

Sedangkan bidang KDMI yaitu, Reski Putri Yani (debater 1), prodi Arsitektur Fakultas Teknik dan Nida Amalya (Debater 2) dari Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

“Bagi peserta yang dinyatakan lolos ke tahap nasional, diwajibkan untuk konfirmasi pada tautan berikut : https://nudckdmi.kemdikbud.go.id,” jelas Muliari.

Sementara itu, Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada tim debat yang lolos ke nasional. Ucapan terimakasih juga kepada pembimbing dan semua pihak atas kerja keras dan keseriusannya dalam meraih prestasi.

“Kita doakan, semoga tim debat mahasiswa Umuslim menjadi yang terbaik di tingkat nasional sehingga bisa lolos ke tingkat internasional. Dengan demikian, dapat mengharumkan nama baik kampus dan LLdikti wilayah XIII Aceh,” ujar Marwan. (akh)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polres Bireuen Tangkap 11 Orang Pengedar Narkoba

19 March 2024 - 18:11 WIB

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Pj Bupati Bireuen Dinilai Lemah Dalam Mengambil Kebijakan

19 March 2024 - 14:43 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Pansel Perpanjang Masa Pendaftaran Panwaslih Pidie Jaya Selama Tiga Hari

18 March 2024 - 14:44 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Trending di DAERAH