Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 7 Jul 2022 23:40 WIB ·

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Gelar Stakeholder Meeting Bersama Perpusnas RI


 Kegiatan Stake Holder Meeting (SHM) digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI di Hotel Kryiad Muraya, Banda Aceh, Kamis (7/7). Perbesar

Kegiatan Stake Holder Meeting (SHM) digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI di Hotel Kryiad Muraya, Banda Aceh, Kamis (7/7).

Harianrakyataceh.com – Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan Stake Holder Meeting (SHM) yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI di Hotel Kryiad Muraya, Banda Aceh, Kamis (7/7).

Para peserta terebut berasal dari kepala dinas perpustakaan provinsi, stake holder terkait, pic provini dan fasilitator daerah serta tim sinergi Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Edi Yandra, S.STP, MSTP.

“Perlu kami laporkan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh telah mempunyai rekening tersendiri untuk peningkatan literasi berbasis inklusi sosial yang kegiatannya adalah sosialisasi regulasi transformasi berupa pergub nomor 86 tahun 2019 dan Ingub Aceh nomor 10 tahun 2020, Bimtek Transformasi (SPP dan TIK), tim sinergi provinsi dan monitoring serta evaluasi program di kabupaten dan desa,” ungkapnya saat membuka kegiatan.

Melalui kegiatan stakeholder meeting ini, kata Edi Yandra, pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI, dan sepenuhnya mendukung pelaksanaan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh stakeholder yang hadir hari ini untuk ikut mendukung dan bersinergi dalam pelaksanaan program perpustakaan berbasis inklusi sosial ini. Program tersebut sebagai bagian dari upaya bersama dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat untuk kesejahteraan hidup masyarakat di Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Perpusnas RI, Pustakawan Ahli Utama Republik Indonesia, Sri Sumekar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Stakeholder Meeting (SHM) Provinsi ini adalah kegiatan mempertemukan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk dapat berkolaborasi atau bersinergi dalam membangun literasi masyarakat.

“Kolaborasi dan sinergi yang bisa dilakukan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan mendorong tugas pokok dan fungsi ataupun tujuan dari setiap stakeholder. Kolaborasi yang bisa diberikan dapat berupa kerjasama program, sumber daya manusia, barang dan material,” kata Sri Sumekar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari siklus tahunan pelaksanaan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Pada tahun 2022 ini Stakeholder Meeting (SHM) Provinsi dilaksanakan di 33 provinsi secara onsite (tatap muka), dibagi dalam 5 gelombang dimana setiap gelombang dilaksanakan di 6 – 7 provinsi.

Pertemuan stakeholder Meeting (SHM) di tingkat provinsi ini merupakan bagian dari upaya menciptakan ekosistem pendukung bagi pelaksanaan program di level provinsi, kabupaten dan desa. (rif)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS