Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 18 Jul 2022 11:57 WIB ·

Dua Unit Rumah Warga Terbakar di Lamsiteh, Dinsos Serahkan Bantuan Masa Panik


 Petugas Damkar BPBD Aceh Besar memadamkan api yang membakar dua unit rumah di Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (18:7) sekitar pukul 01.53 WIB. FOTO: ARDIYAN SYAHPUTRA/RAKYAT ACEH Perbesar

Petugas Damkar BPBD Aceh Besar memadamkan api yang membakar dua unit rumah di Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (18:7) sekitar pukul 01.53 WIB. FOTO: ARDIYAN SYAHPUTRA/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Dua unit rumah warga di Gampong Lamsiteh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar terbakar sekitar pukul 01.53 WIB, Senin (18/7). Kedua rumah yang terbakar milik M Yusuf Wahab (60) yang dihuni 1 kk, 5 jiwa, berkontruksi kayu mengalami rusak berat. Sedangkan rumah milik Rahmat Ilham (31) yang dihuni 1 kk, 4 jiwa, berkontruksi semi permanen mengalami rusak sedang.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil melalui Petugas Pusdalops Maswani mengatakan, Petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh menerima informasi via Emergency Call 0811 6713 113 tentang adanya kejadian kebakaran rumah warga yang disampaikan oleh masyarakat.

Setiba di lokasi kejadian, petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontraksi kayu milik M Yusuf, serta seluruh harta benda korban semua habis terbakar, sehingga tak ada yang berhasil diselamatkan.

Pada saat itu api pun sudah mulai menjalar ke rumah yang berada di sampingnya milik Rahmat Ilham yang sudah terbakar di bagian atap dan plafon rumah tersebut. “Info yang diterima kedua korban untuk saat ini sudah mengungsi ke rumah tetangganya,” kata Maswani.

Pada saat upaya pemadaman api petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan dibantu satu unit armada Pos Peukan Bada, serta didukung oleh 17 personel.

“Kejadian dini hari yang sempat membuat warga di sekitar terkejut itu
sudah dalam penanganan pihak yang berwajib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar Maswani. “Pemadaman dan pendinginan baru selesai pada pukul 02.35 WIB,” tutupnya.

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar melalui Kepala Bidang Lindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Munawar MSi, serahkan bantuan masa panik kepada 2 KK, masing-masing M. Yusuf Wahab 60 tahun dan Rahmat Ilham 31 tahun di Gampong Lamsiteh Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Senin (18/7).

Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar bergerak cepat untuk mengantarkan langsung bantuan masa panik berupa sandang dan pangan. Turut hadir Camat Darul Imarah Drs. Syarifudin, Dan Ramil, Kapolsek ,Tokoh Masyarakat setempat, Pilar Sosial Tagana, TKSK dan SLRT.

Kabid Linjamsos berharap kepada korban agar dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini dan untuk selalu berhati hati serta lebih waspada karena bencana ini kapan saja bisa terjadi. “Semoga dibalik ini semua akan ada hikmah yang Allah berikan kepada kita semua,” ujarnya.

Munawar menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah berkomitmen untuk segera mengantar bantuan agar korban dapat memanfaatkan sesuai kebutuhan. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, ini sangat penting dan bermanfaat bagi keluarga,” ungkapnya. (mag90/rif)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Komnas HAM: Pemerintah harus jaga tulang belulang di Rumoh Geudong korban pelanggaran HAM di Aceh

29 March 2024 - 16:32 WIB

YARA Ajukan Permintaan Dokumen Pengelolaan Parkir Dishub dan RSUD Subulussalam

29 March 2024 - 15:34 WIB

Launching Berkah PLN Mobile, Pelanggan PLN di Aceh Bisa Mendapatkan Hadiah Umrah

29 March 2024 - 14:59 WIB

Bagaimana Hukum Mengerjakan Sholat Tarawih Tapi Belum Sholat Isya? Simak Penjelasannya!

29 March 2024 - 14:48 WIB

LPTQ Aceh Gelar Haflah Tadarus Ramadhan di Masjid Tungkop

29 March 2024 - 14:46 WIB

Persentase Kelulusan SNBP 2024 Siswa Aceh Capai 42,12 Persen, Meningkat dari Tahun Lalu

29 March 2024 - 14:26 WIB

Trending di UTAMA