Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 21 Jul 2022 21:59 WIB ·

Geurute Ikon Bersejarah Aceh Jaya


 Geurute Ikon Bersejarah Aceh Jaya Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, melakukan peninjauan perkembangan pembangunan di puncak Gunung Geurutee yang merupakan pintu masuk utama wilayah Barat Selatan Aceh, Rabu, 20 Juli 2022.

Lokasi peninjauan meliputi bangunan pintu Gerbang Raja Sejati yang sudah lama mangkrak, sarana dan prasarana ibadah, penampungan air dan areal parkir di puncak gunung tersebut.

“Kehadiran kami untuk meninjau lokasi puncak gunung geurutee. Dimana tempat ini merupakan salah satu ikon bersejarah bagi Aceh Jaya dan juga merupakan gerbang masuk wilayah Barat Selatan Aceh,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di puncak gunung Geurutee perlu adanya beberapa fasilitas memadai untuk bisa digunakan bagi pengunjung sebagai pendukung mewujudkan rasa nyaman bagi wisatawan.

“Kita perintahkan Kadis PUPR untuk dibuatkan sarana penampungan air di puncak Geurutee dan juga musholla serta area parkir yang memadai, agar tidak terjadi kemacetan saat para wisatawan singgah dan juga dibuatkan homestay di puncak Geurutee,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Aceh Jaya juga berencana menjadikan Kabupaten Aceh Jaya sebagai destinasi wisata Islami dengan fasilitas yang memadai.

“Aceh Jaya memiliki potensi alam yang luar biasa indah. Kita akan mendorong percepatan melakukan kolaborasi tanpa henti dan tanpa batas, ” pungkasnya.(ril/hen)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Bersama Forkopimda Aceh Besar Pantau Langsung Gelaran Pangan Murah Perdana di Masjid Piyeung

27 February 2024 - 15:52 WIB

Pendopo Bupati Aceh Tenggara Diteror Bom Melotov

27 February 2024 - 15:47 WIB

Dinsos Aceh Bahas Usulan Pahlawan Nasional Sultan Alaidin Mahmudsyah dan Tgk Chik Pante Geulima Bersama Ahli Waris

27 February 2024 - 11:06 WIB

Yayasan Baiturrahman Peduli Umat, Lantik Kepala Baru MTsS Darussyariah Masjid Raya Baiturrahman

27 February 2024 - 08:57 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di 8 Lokasi

27 February 2024 - 07:31 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar FKP RKPD Tahun 2025

27 February 2024 - 07:27 WIB

Trending di UTAMA