Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 21 Jul 2022 18:44 WIB ·

Kadin dan Disrindag Aceh Bahas Prospek KIA


 Ketua Umum KADIN Aceh terpilih, Ir H Muhammad Iqbal, didampingi beberapa asosiasi dan koperasi berkesempatan berdiskusi di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh. (Imran Joni) Perbesar

Ketua Umum KADIN Aceh terpilih, Ir H Muhammad Iqbal, didampingi beberapa asosiasi dan koperasi berkesempatan berdiskusi di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh. (Imran Joni)

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Umum KADIN Aceh terpilih, Ir H Muhammad Iqbal, didampingi beberapa asosiasi dan koperasi berkesempatan berdiskusi di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh, Kamis, 21 Juli 2022.

Pertemuan dibuka dengan pengantar oleh Ir Muhammad Tanwir MM, yang menjelaskan prospek pengembangan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong.

Namun, sampai saat ini masih membutuhkan kerjasama berbagai pihak terutama pengusaha yang tergabung di Kadin Aceh, sehingga kawasan ini dapat segera aktif beroperasi.

Kerjasama diharapkan dimulai dengan pengembangan berbagai kebijakan investasi dan kerjasama pengembangan industri di Aceh. Pada tahapan selanjutnya diharapkan pengusaha di Aceh dapat ikut serta membangun industri berbasis berbagai komoditas yang ada di Aceh.

Tanwier juga menyatakan, Disperindag Aceh siap mendukung dengan fasilitas yang sudah tersedia seperti pengemasan produk dan juga fasilitas lainnya sehingga diharapkan berkembang kawasan industri yang mampu mendorong tumbuhnya peluang kerja dan pembangunan ekonomi di Aceh.

Menyahuti penyampaian dari Kadis Perindag Aceh, Ketua Umum Kadin Ir H Muhammad Iqbal menyatakan Kadin akan segera menyiapkan diri berkontribusi dalam memberikan masukan kebijakan pengembangan kawasan dan berharap pertemuan dapat berlangsung simultan ke depannya serta berharap pertemuan juga dapat diperluas melalui partisipasi pemangku kepentingan terkait, seperti asosiasi, dinas terkait serta pihak perbankan.

Untuk follow up pertemuan yang ada maka kadin akan menyiapkan kerangka kerja dan langkah-langkah strategis sebagai masukan kepada pemerintah Aceh untuk kembali membahasnya dengan Disperindag untuk membangun kolaborasi antara pemangku kepentingan terkait.

Selain itu juga dibahas kemungkinan-kemungkinan pengembangan investasi di KIA Ladong serta berbagai isu lainnya terutama pengembangan ekspor dan pengembangan pembangunan ekonomi Aceh. (imj)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Israel Bikin Murka PBB dan Kelompok Kemanusiaan Setelah Menghancurkan Terowongan Gaza

12 July 2024 - 16:03 WIB

Haji Uma Surati Gubernur Aceh, Dorong Libatkan MPU Dalam Perizinan Pergelaran Seni dan Hiburan

12 July 2024 - 11:53 WIB

Pasha Ungu Tampil di Aceh, Ini Komentar Sejuk Arie Ambon

11 July 2024 - 20:02 WIB

Bank Aceh Raih Penghargaan Antikorupsi 2024 dari KPK RI

11 July 2024 - 19:06 WIB

FKUB Provinsi Aceh Gelar Dialog Harmoni Menuju Pilkada Damai 2024

11 July 2024 - 18:05 WIB

Satpol PP Banda Aceh tertibkan pengemis di Pos Polantas Simpang Lima

11 July 2024 - 17:21 WIB

Trending di UTAMA