Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 24 Jul 2022 15:22 WIB ·

Kuda Galus Berpacu di Sei Rempah


 Kuda Galus Berpacu di Sei Rempah Perbesar

Sei Rampah – Kuda-Kuda asal Kabupaten Gayo Lues, Aceh, bersaing mengikuti Open Race Pordasi Cup 2022 Trophy Pangdam I/BB, di Gelanggang Pacu Kuda Jericho Stable, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (23/7/2022).

Olahraga pacu kuda yang diikuti 37 atlet/kuda dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan Aceh ini dibuka langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Event bergengsi yang digelar Kodam I/BB  dalam rangka menyongsong perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Dalam sambutan pembuka acara, Pangdam menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada para atlet berkuda, serta berpesan agar menjaga sportivitas, fair play dan mengikuti semua ketentuan yang berlaku dalam pertandingan.

“Even ini sengaja kita gelar untuk menyongsong PON XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, sehingga kedepannya olahraga pacuan berkuda akan berkembang dan semakin banyak diminati di Indonesia, khususnya Sumatera Utara,” ucap Pangdam.

Di hadapan  unsur Forkopimda Sumut, Bupati Sergai, H Darma Wijaya beserta unsur Forkopimda Sergai lainnya, Pangdam berharap olahraga berkuda ini bisa menjadi kegiatan sosial budaya, sarana pengembangan kearifan lokal masyarakat Indonesia, serta sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan intoleransi, radikalisme dan narkoba.

“Mudah-mudahan melalui even ini kita dapat memperoleh atlet-atlet muda berprestasi, termasuk untuk pengembangan bibit-bibit kuda unggul di daerah,” pungkas Pati TNI AD lulusan Akmil 1990 itu.

Tampak hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli, para Asisten, para Kabalak, para Dansat jajaran Kodam I/BB, Danyonkav 6/NK, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara, SIP, sebagai ketua panitia acara, Ketua KONI Sumut, dan pihak terkait lainnya.(yud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Disdik Aceh Berikan Penghargaan Kepada 9 SLB Pastisipasi pada Peringatan HDI 2023

6 December 2023 - 20:43 WIB

DSI Aceh Gelar Pembinaan Muallaf Banda Aceh dan Aceh Besar

6 December 2023 - 20:00 WIB

Sekda Agara Pimpin Upacara Hari Guru Nasional Tahun 2023

6 December 2023 - 18:22 WIB

Sekda Aceh Serahkan Penghargaan Untuk Instansi Penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

6 December 2023 - 17:59 WIB

Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Rp850 Juta untuk Palestina via KNRP

6 December 2023 - 17:36 WIB

Tak Tunggu Lama, Pj Iswanto Langsung Monev Pelaksanaan Inbup ‘Beut Siat’

6 December 2023 - 16:16 WIB

Trending di UTAMA