Pj Bupati Dr Nurdin akan Terapkan Merit Sistem

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin.

HARIANRAKYATACEH.COM – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, menindaklanjuti mutasi pejabat tinggi pratama eselon II yang tidak adanya rekomendasi Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara) akan menerapkan merit system.

Hal itu dikatakan, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin di Gampong Mareu, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu, 23 Juli 2022.

“Kita akan kembali kepada aturan secara nasional Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Kita menerapkan manajemen ASN (Aparatur Sipil Negara) berbasis merit sistem,” kata Dr Nurdin.

Perihal tersebut akan dilakukan perbaikan keseluruhan dengan menerapkan merit system. “Kerangka kerja yang besar bahwa kita melakukan dua hal ke dalam dan keluar, ke dalam melakukan perbaikan birokrasi merupakan bagian menerapkan merit system, bukan menyelesaikan satu-satu namun totally bagaimana merit system kita tegakan,” kata Nurdin.

Menindaklanjuti pelantikan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu tanpa adanya rekomendasi Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Teman-teman BKPSDM sedang menindaluti terkait pejabat-pejabat yang telah dilantik sedang berkomunikasi dengan Komisi ASN, namun dengan kerangka yang lebih luas dengan menerapkan merit sistem, sehingga teman-teman akan tenang dalam bekerja tidak ada lagi isu-isu jual beli jabatan maupun kepentingan politik,” katanya. (hen)