Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 26 Jul 2022 21:05 WIB ·

Ketua Komisi VI DPRA, Tgk H Irawan Abdullah: Teknologi dan Informasi Berdampak pada Perilaku Masyarakat


 Ketua Komisi VI DPRA Tgk H Irawan Abdullah, SAg, saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN Modal Bangsa pada Senin kemarin (25/07). FOTO: FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Ketua Komisi VI DPRA Tgk H Irawan Abdullah, SAg, saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN Modal Bangsa pada Senin kemarin (25/07). FOTO: FOR RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat berdampak pada perubahan perilaku dan budaya masyarakat menjadi hal yang tidak terelakkan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi VI DPRA Tgk H Irawan Abdullah, SAg, saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN Modal Bangsa pada Senin kemarin (25/07).

“Dapat kita lihat pengaruh nyata media-media sosial mempengaruhi sendi-sendi pergaulan para remaja sekarang seperti penggunaan ìlaqab-laqabî negatif dalam gaya komunikasi. Bahkan perubahan perilaku dan budaya ini jauh dari nilai-nilai keacehan dan keislaman,” ujarnya.

Wakil Ketua F-PKS DPR Aceh itu menambahkan perkara bully dikalangan pelajar semakin marak terjadi. Hal tersebut seolah prilaku biasa saja, maka haruslah diantisipasi karena berdampak sangat berbahaya dalam tatanan kehidupan masyarakat pelajar khususnya.

Menurut Tgk Irawan, peran dan potensi siswa dalam pendidikan di sekolah sangat besar guna meminimalisir perubahan karakter dan budaya tersebut sekaligus menumbuhkembangkan karakter-karakter positif yang berbasis islami.

“SMA Modal Bangsa yang berasrama ini telah dikenal luas masyarakat melalui karakter siswa siswi maupun alumninya. Sehingga menjadi sasaran banyak pelajar untuk melanjutkan pendidikan,” lanjut Tgk Irawan.

Pada kesempatan itu Tgk Irawan juga mengingatkan para peserta didik agar senantiasa disiplin dan mengikuti secara maksimal program-program yang ditetapkan sekolah.

“InshaAllah melalui pendidikan karakter di sekolah berasrama Modal Bangsa ini, anak-anak kami semua akan menjadi generasi tangguh berkarakter islami,” ujarnya.

Selain itu, prestasi seorang pelajar bukan hanya dilihat dari segi prestasi yang dia peroleh dalam proses pendidikan formal, tapi juga sangat dilihat dari nilai karakte dan akhlak yang dia lakoni dalam kehidupannya sehari-hari.

“Maka dari itu kami berharapa para siswa semua untuk fokus saja untuk belajar dan mengikuti dengan seksama semua arahan dan bimbingan para guru si sekolah ini. Semoga harapan dan cita-cita kalian semuanya akan terwujud nantinya,” pungkas Tgk Irawan Abdullah. (ril/ra)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PERSI Aceh Sambut Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah I

20 February 2024 - 23:17 WIB

Progres Persiapan PON di Aceh Disampaikan ke Kemenpora

20 February 2024 - 22:38 WIB

Karang Taruna Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Sosial

20 February 2024 - 21:07 WIB

Israel Ancam Serang Rafah hingga Bulan Ramadhan

20 February 2024 - 14:52 WIB

YARA Desak Panwaslih Banda Aceh Proses Hukum Dugaan Pemilih Coblos Lebih dari Satu Kali di TPS 03

20 February 2024 - 14:51 WIB

Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dilempar Bom

20 February 2024 - 14:44 WIB

Trending di NASIONAL