Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 28 Jul 2022 15:49 WIB ·

BKKBN Aceh Gelar Rekonsiliasi Stunting di Simeulue


 Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, saat menyampaikan materi pada kegiatan rekonsiliasi stunting di aula Bappeda Kabupaten Simeulue. (Humas BKKBN Aceh) Perbesar

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, saat menyampaikan materi pada kegiatan rekonsiliasi stunting di aula Bappeda Kabupaten Simeulue. (Humas BKKBN Aceh)

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Simeulue yang diterima oleh staf ahli Sahirman SAg MSi didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Yurnalesti SH.

Penyerahan penghargaan itu atas partisipasi pelayanan KB serentak sejuta akseptor PSA dalam rangka hari keluarga Nasional Harganas ke 29 tahun 2022, pada kegiatan rekonsiliasi stunting tingkat kabupaten di aula Bappeda Simeulue, Rabu, 27 Juli 2022.

Pemkab Pemkab Simeulue sepenuhnya siap untuk mendukung upaya percepatan penurunanstunting. Hal tersebut diungkapkan pada kegiatan rekonsiliasi stunting tingkat Kabupaten Simeulue yang dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten tersebut.

Sahirman menjelaskan, upaya menyelenggarakan percepatan penurunan stunting dengan tujuan menurunkan prevalensi stunting, meningkatkan kualitas penyiapan kehidupan berkeluarga, menjamin pemenuhan asupan gizi, memperbaiki pola asuh, meningkatkan akses dan kualitas kesehatan dan meningkatkan akses air minum dan sanitasi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Drs Sahidal Kastri MPd mengatakan tahun 2045 sebagai tahun generasi emas, target sasarannya untuk mencapai Indonesia maju, dimana kestabilan penduduk, ekonomi, produktifitas dan kualitas sumber daya manusia. “SDM unggul bangsa maju artinya berkualitas,” katanya.

Dalam Peraturan Presiden RI No. 72 tahun 2022 tentang percepatan penurunan stunting. Perpres ini memberikan dasar hukum untuk melakukan penguatan kinerja yang substansi, intervensi serta pemantauan dan evaluasi yang diperlukan dalam berbagai upaya percepatan penurunan stunting.

Konvergensi berbagai program yang terkait dengan penurunan stunting menjadi kata kunci untuk memastikan program-program intervensi tersebut yang dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan secara optimal sehingga nantinya akan memberikan kontribusi positif pada penurunan stunting di provinsi Aceh dan terkhusus Kabupaten Simeulue.

Untuk menurunkan dan menekan prevalensi stunting perlu adanya sinergitas dan kerjasama lintas sektor dan masing-masing dari kita tentu memiliki peran penting dalam penanganan stunting.

“Mari kita memunculkan alternatif solusi yang dapat diaplikasikan, dalam penanganan stunting di Kabupaten Simeulue yang kita cintai. Semoga dengan ikhtiar kita bersama melalui momentum kegiatan rekonsiliasi stunting tingkat kabupaten ini menjadi awal kebangkitan kasadaran masyarakat dalam upaya mewujudkan kesadaran tentang arti pentingnya pencegahan serta penurunan stunting. (rao)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Maju Calon Bupati, Begini Penegasan Tim Pemenangan Deni Irmansah

25 February 2024 - 20:01 WIB

Pembukaan Badan Jalan TMMD Capai 30 Persen

25 February 2024 - 19:17 WIB

Germa Desak Safaruddin Tampil di Pilkada

25 February 2024 - 18:17 WIB

Terobos Lampu Merah dan Tabrak Mobil, Pengendara Sepmor Patah Tukang Kaki

24 February 2024 - 22:23 WIB

Dandim Abdya Pererat Silaturrahmi dengan Wartawan

24 February 2024 - 12:07 WIB

Kades Alue Manggota Apresiasi Kodim Abdya Buka Jalan Pegunungan 3,2 Kilometer

24 February 2024 - 09:26 WIB

Trending di NANGGROE BARAT