Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 28 Jul 2022 10:11 WIB ·

P3AP2KB Galus Berikan Pemahaman Stunting Pada Masyarakat Trangon Dan Tripe Jaya


 P3AP2KB Galus Berikan Pemahaman Stunting Pada Masyarakat Trangon Dan Tripe Jaya Perbesar

Gayo Lues -Dinas P23AP2KB berikan pemaham stunting pada masyarakat Trangun dan Tripe Jaya Khusunya pada desa yang berada diluar lokus . Tujuannya untuk melakukan pencegahan dini terhadap terjadinya stunting di desa yang berada diluar lokus. Kegiatan di gelar di kantor Camat Terangon dan Puskesmas Triple jaya pada Rabu 27/07)22.

Acara di hadiri Kadis P2AP3KB Gayo Lues Ibu Persit. Camat Trangon dan Tripe jaya . Sosialisasi diikuti oleh para bidan desa . Kader KB para penyuluh KB dan anggota PKK.

Kadis P3AP2KB Yunidar SE berharap sosialisasi ini bisa memberikan wawasan bagi para para peserta tentang penangan dan pencegahan stunting di desanya masing masing. Agar desa desa yang ada di Gayo Lues bisa terhindar dari Stunting.

Para peserta sosialisasi diminta serius mengikuti materi yang diberikan oleh narasumber . Agar sosialisasi bisa bermanfaat sepenuhnya bagi masyarakat . Selain itu hasil dari sosialisasi nantinya bisa disosialisasikan kembali oleh para peserta ke desanya masing masing. Berikan masyarakat pemahaman dan cara penangan bila ada yang terindikasi stunting .

Stunting saat ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah kabupaten Gayo Lues . Semua lihat diharapkan bisa turut mendukung sepenuhnya terhadap penangan stunting. Bagaimana agar masyarakat bisa memenuhi Giji yang cukup terhadap keluarga bukan harus makan banyak tetapi perlu perhatikan giji yang seimbang bagi tubuh. Tentu saja harus ada pemahaman yang diberikan kepada masyarakat kita agar dapat memenuhi giji yang seimbang.

Yunidar mengingatkan kembali penangan stunting tidak dapat dijalan oleh satu instansi aja tetapi semua pihak terkait harus turun menjalankan program dengan baik . Agar stunting di Gayo Lues cepat teratasi. Semua berjalan sesuai dengan tufoksinya masing masing.

Sebagai Nara sumber Dr Joni memberikan berbagai pemahaman tentang stunting dan cara penangan stunting. Jon berharap kepada para ibu ibu agar memberikan asi eklusif terhadap anak agar terhindar dari stunting. (Yud)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dan Warga Beungga Terus Kerja Keras Buka Jalan Pertanian

27 February 2024 - 13:24 WIB

Pemkab Aceh Tanggara Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

25 February 2024 - 18:37 WIB

Pj Bupati Syakir Pantau Pemungutan Suara Ulang di Aceh Tenggara

25 February 2024 - 18:24 WIB

Nisfu Sya’ban dan Tarhib Ramadan 1445 H, Pemda Agara Gelar Zikir Bersama

25 February 2024 - 16:02 WIB

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Trending di DAERAH