Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

PEMERINTAH ACEH · 29 Jul 2022 17:10 WIB ·

Sekda Minta Petakan dan Masifkan Sosialisasi Vaksinasi PMK


 Sekretaris Daerah Aceh dr,  Taqwallah, M.Kes  meninjau pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi warga, di Gampong Peunyeurat Kecamatan Banda Raya, Jum’at (29/7/2022). Perbesar

Sekretaris Daerah Aceh dr, Taqwallah, M.Kes meninjau pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi warga, di Gampong Peunyeurat Kecamatan Banda Raya, Jum’at (29/7/2022).

Harianrakyataceh.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, menginstruksikan jajaran pemimpin SKPA terkait, mulai dari Kepala Dinas Peternakan Aceh Zalsufran, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Ilyas, hingga para petugas kesehatan hewan dan vaksinator untuk segera memetakan tantangan dan kendala yang mungkin terjadi pada pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selain itu juga dinstruksikan agar memasifkan sosialisasi vaksinasi PMK, sebagai upaya konprehensif untuk mengeleminir jangkitan PMK di Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Aceh, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi warga, di Gampong Peunyeurat Kecamatan Banda Raya, Jum’at (29/7/2022).

“Petakan dimana lokasi terbanyak terjadinya kasus, petakan dimana kemungkinan ada masyarakat yang berpotensi menolak. Segera temui dan beri pemahaman dan lakukan sosialisasi dengan pendekatan persuasif, agar masyarakat paham pentingnya vaksinasi PMK terhadap hewan,” ujar Sekda.

Sekda juga memerintahkan pemangku kebijakan terkait untuk selalu berkoordinasi secara intens, agar kendala yang ditemui di lapangan bisa sesegera mungkin ditanggulangi. “Jika memang butuh penambahan vaksinator, maka segera tambah. Kita harus bekerja cepat karena ini merupakan upaya kita melindungi masyarakat, terutama masyarakat peternak, agar tidak mengalami kerugian imbas dari PMK ini” kata Sekda.

Sekda menargetkan, vaksinasi PMK pada hewan ternak warga bisa selesai dalam waktu seminggu.

“Tadi kita sudah melihat proses vaksinasi pada sapi warga, kesulitannya pemberian vaksin ini adalah pada upaya menenangkan hewan saat akan disuntik vaksin,” imbuh Sekda.
Kepada para petugas, Sekda juga mengingatkan untuk berkoordinasi dengan daerah sekitar agar upaya vaksinasi PMK bisa lebih terkoordinir lebih baik. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Sampaikan Selamat Milad ke-60 UIN Ar-Raniry

30 November 2023 - 14:50 WIB

Walikota Subulussalam Jamu Pimpinan Daerah di Welcome Dinner TTG XXIII

27 August 2022 - 00:39 WIB

Sekda Aceh Buka TTG Ke-23 di Kota Subulussalam

27 August 2022 - 00:14 WIB

Wali Nanggroe Kembali Gelar Pertemuan Upaya Revitalisasi PT. KKA

9 August 2022 - 14:40 WIB

Pj Gubernur Aceh Tinjau Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi ke – 30 Tahun 2022

29 July 2022 - 21:12 WIB

Pj Gubernur Aceh Tinjau Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi ke-30 Tahun 2022

29 July 2022 - 17:11 WIB

Trending di PEMERINTAH ACEH