Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 30 Jul 2022 14:50 WIB ·

Pj Gubernur Aceh Minta Didoakan Jadi Pemimpin Amanah


 PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan sambutan pada malam 1 Muharram 1444 H di Masjid baiturrahman Banda Aceh, Jum'at, 29/7/2022. Foto Humas Aceh Perbesar

PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan sambutan pada malam 1 Muharram 1444 H di Masjid baiturrahman Banda Aceh, Jum'at, 29/7/2022. Foto Humas Aceh

HARIANRAKYAT ACEH – Penjabat Gubenur Aceh, Achmad Marzuki, meminta masyarakat Aceh mendoakan dirinya menjadi pribadi yang amanah selama memimpin Aceh.

“Saya mohon doa dari seluruh rakyat Aceh, agar Saya memimpin Aceh dengan benar. Tidak ada niat Saya yang lain selain ingin mengabdi dan sama-sama membangun Aceh,” kata Achmad Marzuki, saat memberikan sambutan dalam peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriah, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat 29 Juli 2022.

Achmad Marzuki menyebutkan momentum tahun baru Islam adalah momen yang bisa dimanfaatkan bersama, untuk melangkah ke depan menjadi lebih baik. “Momen ini juga menjadi pemacu sama-sama bekerja, merekatkan ukhuwah, dan sama-sama memperbaiki Aceh ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Marzuki berharap dengan doa dan dukungan masyarakat Aceh, berbagai program pemerintah naninya akan bisa bermanfaat bagi seluruh rakyat Aceh.

Selain itu, Marzuki punya keinginan agar semua masjid di Aceh menjadi tempat kajian Islam. Di mana anak-anak muda bisa belajar ilmu agama di masjid-masjid di seluruh penjuru Aceh. Dengan demikian, masjid bisa menjadi benteng utama dalam menangkal arus globalisasi negatif. “Mungkin mimpi Saya masjid di Aceh ada kajian. Bisa menjadi tempat diskusi untuk Saya dan kita semua belajar ilmu agama,” kata Achmad Marzuki.

Memperingari Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga menyelenggarakan Tausiyah yang ceramahnya disampaikan Ustadz Mursalin Basyah. Kegiatan tersebut juga diikuti ratusan jamaah. (ra)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Bersama Forkopimda Aceh Besar Pantau Langsung Gelaran Pangan Murah Perdana di Masjid Piyeung

27 February 2024 - 15:52 WIB

Pendopo Bupati Aceh Tenggara Diteror Bom Melotov

27 February 2024 - 15:47 WIB

Dinsos Aceh Bahas Usulan Pahlawan Nasional Sultan Alaidin Mahmudsyah dan Tgk Chik Pante Geulima Bersama Ahli Waris

27 February 2024 - 11:06 WIB

Yayasan Baiturrahman Peduli Umat, Lantik Kepala Baru MTsS Darussyariah Masjid Raya Baiturrahman

27 February 2024 - 08:57 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di 8 Lokasi

27 February 2024 - 07:31 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar FKP RKPD Tahun 2025

27 February 2024 - 07:27 WIB

Trending di UTAMA