Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 1 Aug 2022 15:17 WIB ·

68 Pedagang Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif


 Serahkan bantuan: Anggota DPRA dari Partai NasDem, Syamsuri AMK saat menyerahkan bantuan UEP bagi 68 warga Kota Langsa, di Kantor Dinsos Kota Langsa. Rakyat Aceh/Ray Iskandar. Perbesar

Serahkan bantuan: Anggota DPRA dari Partai NasDem, Syamsuri AMK saat menyerahkan bantuan UEP bagi 68 warga Kota Langsa, di Kantor Dinsos Kota Langsa. Rakyat Aceh/Ray Iskandar.

LANGSA (RA) – Anggota DPRA dari Partai NasDem, Syamsuri AMK, menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 68 pelaku usaha atau pedagang kecil yang tersebar dalam wilayah Kota Langsa, Sabtu (30/7). di Kantor Dinas Sosial Kota Langsa.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuri mengatakan bantuan ini bertujuan sebagai modal usaha bagi para pedagang kecil untuk membangkitkan usahanya agar berkembang.

Menurutnya, barang tersebut tidak boleh dijual secara keselurahan langsung ke pajak. Melainkan harus dijual pada kedai masing-masing secara eceran, agar bertambah modal.

“Kebiasaan buruk yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat saat menerima bantuan langsung menjual, tidak boleh ditiru. Kami berharap dengan bantuan ini bisa berkembang usahanya dari jualan kedai biasa menjadi grosir,” harapnya.

Selanjutnya, setiap satu orang penerima bantuan UEP mendapatkan di antaranya 12 dus mie instant, Snack 10 kotak, susu sachet 11 renteng, gula pasir 100 kg, kecap 20 sachet, sabun mandi 23 pcs, odol gigi 24 pcs, shampoo 24 botol, detergen 7 kotak, susu kaleng 20 kaleng dan beras 4 sak ukuran 15 kg.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa, Armia SP, menyatakan terima kasih kepada pak Syamsuri yang telah memperhatikan warga Kota Langsa.

“Dinas Sosial telah memfasilitasi bantuan dari Dinas Provinsi di mana bantuan ini berasal dari pokok pikiran dewan yang dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Dikatakan, bantuan ini jangan dijual sekaligus artinya bantuan ini bersifat stimulan, bila mana dijual maka modalnya dibelikan barang lagi untuk dijual kembali di kedai.

Kabid Program Dinas Sosial Provinsi Aceh, Mahdani Muchtar, A.KS, M.Si, menjelaskan bantuan UEP ini diberikan kepada orang-orang pilihan artinya sebelum menerima bantuan ada keteria tertentu berdasarkan rekomendasi dari Dinas.

Bantuan ini berasal dari pemerintah dan tentunya ada hubungan mesra dengan Syamsuri, untuk terwujud dan teralisasi bantuan ini memang berat tetapi berhasil mampu diwujudkan.

“Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran dan dipertanggung jawabkan,” sebutnya.

Adapun bantuan usaha ekonomi profuktif dari Pemerintah Aceh bagi masyarakat Kota Langsa merupakan pokok pikiran dari Anggota DPRA Partai NasDem, Syamsuri.

Salah seorang penerima bantuan, Junidar, (52), warga Gampong Meutia, Kecamatan Langsa Kota, menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diterimanya.

“Alhamdulillah telah mendapat bantuan ini yang mana nantinya bantuan ini untuk modal jualan di rumah juga sebagai penambah modal,” ungkapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan UEP, Sekretaris Partai NasDem Kota Langsa, T Kamaruddin Luthan, Ketua GP NasDem Kota Langsa, Zulfikar SH, serta undangan lainnya. (ris/rus).

 

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sri Wahyuni Guru MAN 6 Aceh Utara Menulis Buku Cerita Anak Dua Bahasa

20 February 2024 - 17:58 WIB

Pemko Lhokseumawe Resmikan Pusat Kuliner di Muara Satu

20 February 2024 - 17:34 WIB

Pj Bupati Pidie Resmi Buka Program TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102/Pidie di Tangse

20 February 2024 - 14:26 WIB

Parah! Tumpukan Sampah Berserakan di Sejumlah Titik di Kota Lhokseumawe

19 February 2024 - 18:21 WIB

Abu Yusri Wally Isi Ceramah Isra Mi’raj di Guhang

19 February 2024 - 11:36 WIB

IAIN Langsa Resmi Buka Prodi Profesi Guru (PPG) Keagamaan

17 February 2024 - 18:21 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR