Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 1 Aug 2022 15:48 WIB ·

Peringati 1 Muharram 1444 H, Aceh Jaya Gelar Zikir Ratib Seuribee


 Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, memberi sambutan pada kegiatan zikir ratib seuribee di Masjid Baitul Makmur, Gampong Kede, Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin, 01 Agustus 2022. Perbesar

Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, memberi sambutan pada kegiatan zikir ratib seuribee di Masjid Baitul Makmur, Gampong Kede, Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin, 01 Agustus 2022.

HARIANRAKYATACEH.COM – Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf Indonesia (MPTT-I) menggelar muhabasah tauhid tasawuf dan zikir ratib seuribee di Masjid Baitul Makmur, Gampong Kede, Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin, 01 Agustus 2022.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, yang rencananya akan diikuti dan dihadiri ratusan masyarakat dan jama’ah MPTT dari wilayah Kabupaten Aceh Jaya dan sekitarnya.

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin mengatakan, kehadiran pimpinan MPTT Abuya Syeh H Amran Wali Al-Khalidi di Kabupaten Aceh Jaya dapat membawa ketenangan dan kesejukan jiwa untuk seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Mari sama-sama dengar bimbingan Abuya, agar hati kita hidup dengan berzikir dan mengingat Allah SWT,” ujarnya.

Pj Bupati juga mengatakan kegiatan muhabasah tauhid tasawuf dan zikir ratib seuribee tersebut merupakan bentuk syiar agama Islam agar para jamaah bisa mendekati diri dengan sang pencipta.

“Hati yang ikhlas adalah sumber ketenangan jiwa dan sumber kedekatan kita dengan Allah SWT,” kata Dr Nurdin.

Selain itu, Dr Nurdin mengungkapkan bahwa dirinya adalah salah satu murid Abuya Syekh H Amran Khalidi Al-Khalidi pada tahun 1995 sampai 1997, sebelumnya meninggalkan tanah kelahiran untuk berangkat ke Jakarta.

Sebagai keluarga dari MPTT, Dr Nurdin berharap, kegiatan seperti ini menjadi memontum bagi dirinya dan jamaah untuk berzikir agar mata hati terbuka di dalam mengingat Allah SWT.

“Mudah-mudahan semangat dalam beragama kita di Kabupaten Aceh Jaya terus dipacu, sehingga seluruh masyarakat di daerah ini selalu berada dalam rahmat dan lindungan Allah SWT,” harapnya. (hen)

IST/RAKYAT ACEH
Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, memberi sambutan pada kegiatan zikir ratib seuribee di Masjid Baitul Makmur, Gampong Kede, Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (01/8).

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT