Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 1 Aug 2022 19:27 WIB ·

UIN Ar-Raniry Gelar Pisah Sambut Rektor Baru


 Kegiatan sambung sambut jabatan Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026, Prof Dr Mujiburrahman, MAg berlangsung lancar dan khidmat, kegiatan tersebut digelar di gedung rektorat kampus UIN Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin (1/8/2022). Perbesar

Kegiatan sambung sambut jabatan Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026, Prof Dr Mujiburrahman, MAg berlangsung lancar dan khidmat, kegiatan tersebut digelar di gedung rektorat kampus UIN Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin (1/8/2022).

HARIANRAKYATACEH.COM-Kegiatan pisah sambut jabatan Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026, Prof Dr Mujiburrahman, MAg berlangsung lancar dan khidmat, yang berlangsung di gedung rektorat kampus UIN Ar-Raniry Kopelma Darussalam Banda Aceh, Senin (1/8/2022).

Diawali dengan pengalungan bunga oleh Kepala Biro AUPK Drs H Ibnu Sa’dan, MPd, disambut langsung oleh rektor senior UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK, MA bersama sejumlah pejabat lainnya, selanjutnya dilakukan prosesi peusijuek di Ruang Kerja Rektor oleh sesepuh UIN Ar-Raniry Prof Dr H Azman Islmail, Prof Warul Walidin dan Ketua Dharma Wanita senior.

Selanjutnya, prosisi pisah sambut jabatan Rektor UIN Ar-Raniry antara Prof Warul Walidin kepada Prof Mujiburrahman, pada kesempatan itu Rektor Senior Prof Warul menyematkan kalung jabatan rektor kepada Prof Mujiburrahman dan sebaliknya Prof Mujib menyematkan cicin sebagai cendramata kepada rektor senior UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutan perdananya, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Mujiburrahman, M.Ag menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya panitia penjaringan calon rektor periode 2022-2026 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan tertib serta prosesnya juga berlangsung terbuka dan transfaran.

“Kita patut bersyukur, kader-kader terbaik UIN Ar-Raniry telah diberi kesempatan yang sama untuk berkhidmat memajukan UIN Ar-Raniry menjadi lebih baik di masa mendatang, untuk semua ini kita perlu memberi apresiasi kepada semua pihak, khususnya panitia baik ditingkat lokal maupun nasional,” ujarnya.

Rektor Mujiburrahman mengungkapkan, bahwa sejarah Kopelma Darussalam adalah sejarah kebangkitan sosial. Sejarah tentang kesadaran kolektif masyarakat Aceh bahwa kemuliaan dan kesejahteraan hanya dapat dibangun melalui jalur pendidikan, bukan dengan perang dan adu domba. Berangkat dari kesadaran kolektif itu pula, sejarah Kopelma Darussalam adalah sejarah gotong royong, persatuan dan kebersamaan. Modal persatuan dan kebersamaan itu telah terbukti berhasil, baik secara empirik mapun dalam teori-teori manajemen modern.

Prof Mujib meyakini, bahwa cita-cita membangun UIN Ar-Raniry menjadi lebih maju dan lebih baik merupakan cita-cita bersama. Oleh karenanya, tugas menjadikan UIN menuju yang terbaik adalah juga tugas kita semua.

“Rektor seorang atau sekelompok orang saja, tidak mungkin mewujudkan cita-cita besar ini tanpa ada dukungan dari semua pihak. Mulai dari para guru besar, dosen, tenaga kependidikan dan seluruh pegawai kita, termasuk yang honorer. Semua memiliki peran dalam kapasitasnya masing-masing” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Prof Mujib mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Prof. Warul Walidin dan tim yang telah memimpin UIN Ar-Raniry dalam periode 2018-2022. Tentu banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai, hal-hal baik akan terus kami lanjutkan dan beberapa program yang belum tuntas akan kita selesaikan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Prof Dr H Warul Walidin AK, MA menyampaikan selamat kepada Prof Mujiburrahman atas amanah yang telah diberikan oleh Menteri Agama RI, ia berharap semoga UIN Ar-Raniry terus berkembang dan lebih baik di masa mendatang.

Kegiatan sambung sambut jabatan rektor ini merupakan tradisi yang baik yang selalu dilakukan di kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh ini, untuk itu diharapkan dapat terus dilakukan tradisi ini. Kata sambung sambut ini menurut Prof Warul bahwa di lembaga pendidikan seperti UIN Ar-Raniry yang diharapkan adalah terus bersambung dan berkontribusi kepada lembaga.

“Semoga silaturrahim dan sinergisitas akan terus berlansung di masa akan datang, dan kita berharap jangan pernah terputus untuk memajukan lembaga UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” kata Warul.

Diakhir rangkaian kegiatan sambung sambut jabatan rektor UIN Ar-Raniry periode 2022-2026, Rektor Prof Mujiburrahman langsung menggelar Rapat Pimpinan Perdana, turut hadir Wakil Rektor I Prof Dr Gunawan, PhD, Warek II Prof Dr H Syabuddin, MA, Warek III Prof Dr Saifullah, MAg para dekan dan ketua lembaga di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [ril/rus]

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM Hotel Parkside Berniat Ikut Pilkada Gayo Jalur Independen

28 March 2024 - 21:08 WIB

H. Musannif, Ketua Yayasan Darul Ihsan Peusijuk dan Kukuhkan 242 Alumni Angkatan XIX

27 March 2024 - 18:24 WIB

Pj Gubernur Aceh Bersama Pj Bupati Aceh Besar Santuni 25 Anak Yatim

22 March 2024 - 17:09 WIB

Peringati Earth Hour, Pj Bupati Aceh Besar Serukan Pemadaman Lampu Selama 1 Jam 

22 March 2024 - 16:30 WIB

Kapal pengangkut Rohingya diduga terbalik di perairan Aceh Barat

20 March 2024 - 14:36 WIB

Ketua Yayasan Laskar Cabut Laporan dan Minta Maaf kepada Kapolres Sabang

20 March 2024 - 11:25 WIB

Trending di Uncategorized