Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Aug 2022 00:50 WIB ·

Kemensos RI Dukung Kegiatan Bakti Sosial di Provinsi Aceh


 Kemensos RI Dukung Kegiatan Bakti Sosial di Provinsi Aceh Perbesar

Harianrakyataceh.com – Perwakilan Kemensos RI, Edhy Swarna, S.Sos, M.Si hadir langsung ke Blangpidie, Aceh Barat Daya meninjau pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Tagana pada Rabu (3/8).

Edhy Swarna datang bersama Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Dr. Yusrizal dan rombongan. Ia mengatakan, Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar di Provinsi Aceh.

“Kegiatan bakti sosial cukup bagus, ini rutin dilaksanakan oleh kami dari pusat dan tentunya oleh pemerintah daerah. Setiap setahun sekali kita laksanakan kegiatan ini, dan tentunya, kami dari pusat dinas sosial selalu mendukung kegiatan bakti sosial. Salah satunya adalah, program kita untuk mempersiapkan Tagana dan meningkatkan kapasitasnya adalah dengan tagana masuk sekolah,” kata Edhy Swarna.

“Artinya kita sudah siapkan 30 sekolah untuk kegiatan bakti sosial di Abdya, total bantuan dari kemensos untuk TMS sudah 230 lebih,” sambungnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Dr. Yusrizal juga melakukan penanaman pohon yang juga diikuti siswa dan siswi sekolah setempat.

Menurutnya, kegiatan itu untuk membangun kesadaran siswa menanam pohon sejak dini. “Pertama dari gerakannya, ini membangun kesadaran dan semangat bersama, artinya ini perlu para siswa supaya gerakan atau kesadaran menanam pohon itu muncul dari siswa.”

“Artinya kita juga paham pohon itu banyak sekali manfaatnya, penghijauan, udara dan sebagainya, termasuk buah-buah yang dapat dimanfaatkan. Ini kesadaran dan semangat ini, kita bangun dari siswa sekolah, supaya semangat itu tumbuh sejak dini,” tambah Yusrizal. (rif)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dan Warga Beungga Terus Kerja Keras Buka Jalan Pertanian

27 February 2024 - 13:24 WIB

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kunjungi Rumah Baca Inspirasi Cendekia di Wih Pesam

24 February 2024 - 13:58 WIB

Rencana Musprov Taekwondo Indonesia Aceh Diwarnai Protes Para Pengurus Kabupaten dan Kota

21 February 2024 - 14:58 WIB

Kejari Lhokseumawe Tuntut Hukuman Mati 8 Orang Terdakwa Narkoba

21 February 2024 - 13:31 WIB

Trending di DAERAH