Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 6 Aug 2022 15:44 WIB ·

Buka Liga Santri Piala Kasad 2022, Ini Pesan Danrem Lilawangsa 


 Buka Liga Santri Piala Kasad 2022, Ini Pesan Danrem Lilawangsa  Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Komandan Korem 011/ Lilawangsa  Kolonel Inf Bayu Permana melakukan tendangan perdana bola kaki  pertanda dibuka Liga Santri Piala Kasad 2022 untuk wilayah Korem Lilawangsa di Stadion Mini Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (6/8/2022) pagi.

Tendangan Kick Off tersebut disaksikan Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah, Sekdako Lhokseumawe T Adnan dan Komandan Kodim wilayah Korem Lilawangsa.

“Generasi muda olahraga  kita terutama Sepakbola di wilayah Korem Lilawangsa banyak yang berprestasi, dan santri adalah salah satu aset berharga. Antusiasme yang terlihat hari ini harus terus kita jaga,” ucap Danrem Bayu Permana.

Ia sangat berharap klub santri yang menjuarai liga santri di Stadion Krueng Mane nanti dapat mewakili Kodam Iskandar Muda pada Kompetisi Liga Santri  Piala Kasad tingkat nasional yang digelar di  Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

“Pesepakbola  dari Aceh banyak dari mantan santri, InsyaAllah ke depan dari lapangan Krueng Mane ini lahir atlet-atlet sepakbola dari santri  yang mampu membawa nama harum Negara ini di kancah internasional,” tambah Bayu, dalam keterangan persnya kepada Rakyat Aceh, Kamis (6/8).

Oleh sebab itu, Danrem mengajak seluruh elemen sipil dan pemerintahan untuk memajukan olahraga, apalagi usai pandemi Covid-19, masyarakat haus hiburan dan wadah positifnya adalah  pertandingan sepakbola dan olahraga lain.

Sementara itu, 10 tim akan bertarung dalam Liga Santri Piala Kasad PSSI 2022 Regional Korem 011/Lilawangsa hingga final pada 9 Agustus nanti,  mereka akan memperebutkan satu tiket untuk melaju ke tingkat  Provinsi Aceh.

Dalam hari pembuka digelar tiga laga, pertama tim tuan rumah   Al-Azhar FC Aceh Utara menjamu  tim Azhar FC dari Gajah Putih Aceh Tengah, dilanjutkan dengan PP Darul Mukhlisin FC Aceh Tamiang bertarung dengan Darul Yaqin FC dari Kota Lhokseumawe. Pada laga sore hari, Forsa FC Bireuen menjajal kemampun tim tangguh Darul Hijrah FC dari Gayo Lues. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Trending di DAERAH