Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 6 Aug 2022 13:58 WIB ·

Prof Dr Mujiburrahman, Akan Tata Kembali Kampus


 Temu pers: temu Pers bersama Rektor UIN Prof Mujiburrahman, didampingi Dr Jasafat (kiri) Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Karo AUPK, Ibnu Saadan (kanan). Rakyat Aceh/Rusmadi Perbesar

Temu pers: temu Pers bersama Rektor UIN Prof Mujiburrahman, didampingi Dr Jasafat (kiri) Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Karo AUPK, Ibnu Saadan (kanan). Rakyat Aceh/Rusmadi

HARIANRAKYATACEH – Prof Dr Mujiburrahman, MA Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh akan menata kembali kampus yang menjadi kebanggaan rakyat Aceh itu, bahkan siap melanjutkan pembangunan dari para rector terdahulu.

“Di mana ada kekurangan akan kita perbaiki dan yang bagus kita pertahankan,” ujar Prof Mujiburrahman, pada temu Pers, di ruang sidang Rektor Lantai II, Sabtu (6/8/2022).

Dikatakan, untuk menjabat Rektor selama 4 tahun melakukan pembangunan institusi, sebagai keberlanjutan pembangunan, ibarat membangun rumah mulai dari pondasi dan tiang hingga selanjutnya bisa dilayak dikatakan sebuah rumah.

“Ini kita contohi bagaimana Mahathir Mohammad, perdana Menteri Malaysia pernah menyampaikan ini ketika saya mengikuti pelatihan dan ini terus dilanjutkan oleh penerusnya,” ujar Rektor baru dilantik Periode 2022-2026.

Untuk itu, lanjutnya dengan rumah besar yang cantik itu perlu dirawat dan dan diperbaiki,  begitu juga dengan di sebuah institusi perguruan tinggi proses yang harus alamiah.

Mujiburrahman, dengan Rektor baru UIN akan memberikan tagline energi kebangsaan, sinergi membangun Negeri. Dengan tafsir baru terhadap nilai-nilai Pancasila, sebagai ideologi bangsa.

“Ini akan kita terapkan dalam pengembangan kampus UIN ke depan,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada kerja 100 hari akan terus melakukan silaturrahmi dengan pra tokoh Aceh, dengan Rektor USK, Pj Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kejati dan BNN Provinsi Aceh bahkan dengan Media.

“100 hari kerja sebagai strategis membenah haura kampus dengan konsep yang bagus aktifitas civitas kampus untuk dihidupkan kembali,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, rencana UIN akan melaksanakan kenduri raya yang seluruh alumni dan mantan Rektor akan di undang, hal ini dalam meningkatkan kembali akademisi UIN dan waktu yang tepat pada bulan Oktober 2022 bertepatan dengan hari jadi UIN.

Saat ini, UIN masih peringkat 9 besar bagaimana pada tahun 2023 UIN bisa masuk 5 besar. Sebelumnya 2021 UIN pada posisi di luar 10 besar.

“Untuk itu kami butuh dukungan media dalam mempublikasikannya,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap Pers maupun media dapat menjadi mitra UIN dalam membangun kampus kedepan yang lebih baik lagi dan posisi bisa masuk 5 besar.

Dikatakan, pengelolaan Tri Darma Perguruan Tinggi UIN pada saat ini masih mengalami berbagai persoalan akademik yang serius, baik dalam aspek Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini akeditasi kampus masih B,” jelasnya.

Sementara akreditasi 53 prodi dengan rincian, unggul 0, A:15 Baik Sekali, B: 33 Baik, Baik ada 2, dan minimum 2.

Ia berharap dengan kerja keras dan tekad yang kuat dari berbagai pihak UIN bisa mencapai akreditasi unggul. (rus)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS