Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 7 Aug 2022 12:03 WIB ·

Fuqaha Ucapkan Selamat, Qariah Aceh Raih Juara Pertama pada Fesyar Bank Indonesia


 Fuqaha Ucapkan Selamat, Qariah Aceh Raih Juara Pertama pada Fesyar Bank Indonesia Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (Fuqaha) mengucapkan selamat atas keberhasilan salah satu qariah Aceh yang sukses meraih peringkat pertama dalam lomba MTQ dalam rangkaian acara festival ekonomi syariah (FESyar) Bank Indonesia se Sumatera yang di gelar di Banda Aceh, tanggal 4-6 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilakukan secara hibrid tersebut diikuti oleh 10 provinsi dalam wilayah Sumatera mulai dari Aceh sampai Lampung.

Ketua Fuqaha, T Mardhatillah SHI MH menyampaikan, apresiasi atas prestasi itu dan ini merupakan salah satu bukti bahwa qari qariah Aceh mampu bersaing dengan provinsi lain dah bahkan mampu menjadi yang terbaik.

“Semoga hasil ini memberikan energi positif bagi kafilah Aceh yg sedang melakukan persiapan menuju MTQ nasional ke XXIX di Banjarmasin Oktober mendatang,” katanya, Minggu, 7 Agustus 2022.

Adapun rincian kejuaraan nya adalah juara 1 Adila Lathifa (Aceh), juara 2 Prima Miftahul Jannah (Sumbar), juara 3 Siti Renita Rahma (Sumut).

Disamping lomba MTQ, salah satu rangkaian FESyar tahun ini adalah lomba kaligrafi, dimana perwakilan peserta Aceh yaitu Syeh Marzawi juga mampu meraih peringkat ke-3 di bawah Rafiki Yandra dari Sumbar sebagai juara 1 dan Gusri Yusri dari Sumut sebagai juara 1.

“Selamat kepada kedua sang uara kita, terima kasih sudah mengharumkan nama Serambi Mekah di kancah pulau Sumatera,” pungkas T Mardhatillah SHI MH. (rao)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS