Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Aug 2022 20:21 WIB ·

Lantik Kepala Desa, Bupati Shabela Ingatkan Jauhi Rumah Sakit dan Penjara


 Bupati Aceh Tengah mengambil sumpah dan melantik Reje Desa Serule, Kecamatan Bintang, disaksikan aparatur desa. FOTO: JURNALISA/RAKYAT ACEH Perbesar

Bupati Aceh Tengah mengambil sumpah dan melantik Reje Desa Serule, Kecamatan Bintang, disaksikan aparatur desa. FOTO: JURNALISA/RAKYAT ACEH

Harianrakyataceh.com – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melantik Reje Desa Serule, Kecamatan Bintang, Amiruddin, untuk priode 2022-2028. Datang dengan rombongan Shabela langsung disambut anak-anak dengan memegang bendera Merah Putih di Masjid Almuqadimah Serule.

Mendampingi Shabela Abubakar dalam kegiatan pelantikan reje tersebut Camat Bintang, Irfan Julianto, Bardan Sahidi anggota DPR Aceh, Kepala BPM Latif Rusdi, Polsek, Danramil, mukim serta pimpinan Pesantren Serule dan undangan lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan Reje Serule, selain disaksikan unsur kecamatan juga antusias masyarakat setempat sangat bergembira.

Amiruddin terpilih sebagai Reje Serule, sebelumnya menjabat sebagai Rakyat Genap Mupakat (RGM). Amiruddin, bersaing dalam pemilihan bersama masyarakat lainya yang berjalan dengan demokrasi dengan jumlah 300 lebih.

Shabela Abubakar mengatakan, pelantikan ini tentu menjadi harapan besar bagi masyarakat agar bisa melayani dan membangun Desa Serule. “Jangan ada lagi naik untuk dijatuhkan. Kita bangun kebersamaan untuk membangun Serule. Bangun kesetiaan dalam kebersamaan,” kata Shabela Abubakar.

Awal Serule asal Linge, kata ini sering kali disebut masyarakat. Sebenarnya sebagai kata perekat antara sesama masyarakat Gayo.

Menurut Shabela Abubakar, jangan ada lagi pencarian jati diri. Dimana sudah jelas-jelas kita sebagai penduduk tertua di Aceh. “Jangan ada lagi pencarian jati diri. Kita yang mempunyai dan pertama di Aceh,” ungkap Shabela Abubakar.

Masyarakat Serule, diminta Shabela Abubakar untuk bersabar atas apa yang belum bisa sempurna di Desa Serule, seperti ketersediaan sinyal untuk mengunakan perangkat hp.

“Semua tengah kita lakukan, agar kesempurnaan mendapatkan jaringan (sinyal) teknologi bisa kita peroleh kedepan,” lanjut Bupati yang kelahiran Kecamatan Bintang sambil mengatakan hindari rumah sakit dan penjara.

Harapan Bupati Shabela Abubakar, reje terpilih nanti harus menghargai pendapat warga lainya dalam pembangunan. “Jangan mau menang sendiri. Saling tolong menolong itulah tugas mulia reje dengan dibantu dengan warga lainnya,” harap Bupati Shabela Abubakar. (jur/bai)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Kapolres Jatmiko Bangunkan Warga Bireuen untuk Sahur

24 March 2024 - 16:56 WIB

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya

22 March 2024 - 15:02 WIB

Berkah Ramadan, BPKH Serahkan Bantuan Bagi Santri MSBS Aceh Besar

20 March 2024 - 21:20 WIB

Trending di DAERAH