Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 11 Aug 2022 10:29 WIB ·

Barcode Scaner Memudahkan Pengusaha Mengurus Izin


 Barcode Scaner Memudahkan Pengusaha Mengurus Izin Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam memudahkan investor dalam berinvestasi, DPMP2TSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu) memasang barcode scaner di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut dilakukan dalam memudahkan masyarakat maupun investor luar dalam mempercepat pengurusan izin usaha yang akan digeluti masyarakat, sebagaimana dikatakan, Kepala DPMP2TSP, Masri SE MM, Kamis, 11 Agustus 2022.

“Untuk saat ini barcode scaner tidak asing lagi dikalangan masyarakat dikarenakan perangkat lunak ini sangat memudahkan masyarakat nantinya setiap dalam pengurusan perizinan.”

Dirinya menambahkan, untuk tahap awal ini guna memberi informasi persyaratan perizinan yang mudah di akses masyarakat sudah disampaikan kepada pihak kecamatan guna untuk diteruskan kepada perangkat di tingkat desa.

Guna memberi informasi persyaratan perizinan yang mudah untuk di akses masyarakat dan hal itubsudah disampaikan ke kecamatan dan akan diteruskan oleh camat ke aparatur desa di wilayahnya masing-masing selain tetap akan ada sistem jemput bola untuk proses pengurusan izin.

Perihal tersebut dalam mendukung kerangka kerja bersama, sebagaimana dikatakan bapak Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, kami akan terus berfikir keras dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memudahkan investasi yang akan melakukan usaha.

Untuk pembagian brosur syarat perizinan telah dilakukan oleh teman-teman secara maraton di Kecamatan Krueng Sabee, Setia Bakti, Darul Hikmah, Sampoiniet, Indra Jaya dan Jaya hingga selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Teunom Dan Pasie Raya.

Dirinya turut mengajak para pelaku usaha. “Dengan adanya kemudahan tersebut semoga semua pelaku usaha dapat melakukan pengurusan perizinan, tidak mesti harus datang jauh-jauh segala persyaratan telah ada tinggal untuk di isi serta dilengkapi,” tutup Masri. (hen)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Maju Calon Bupati, Begini Penegasan Tim Pemenangan Deni Irmansah

25 February 2024 - 20:01 WIB

Pembukaan Badan Jalan TMMD Capai 30 Persen

25 February 2024 - 19:17 WIB

Germa Desak Safaruddin Tampil di Pilkada

25 February 2024 - 18:17 WIB

Terobos Lampu Merah dan Tabrak Mobil, Pengendara Sepmor Patah Tukang Kaki

24 February 2024 - 22:23 WIB

Dandim Abdya Pererat Silaturrahmi dengan Wartawan

24 February 2024 - 12:07 WIB

Kades Alue Manggota Apresiasi Kodim Abdya Buka Jalan Pegunungan 3,2 Kilometer

24 February 2024 - 09:26 WIB

Trending di NANGGROE BARAT