Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 11 Aug 2022 08:52 WIB ·

Peringati 17 Tahun Perdamaian Aceh, Ceulangiek Gelar MTQ Peusangan Raya


 Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos selaku penggagas MTQ Peusangan Raya memberikan sambutan pada pembukaan acara di Terminal Bus Peusangan, Selasa (9/8) malam.
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos selaku penggagas MTQ Peusangan Raya memberikan sambutan pada pembukaan acara di Terminal Bus Peusangan, Selasa (9/8) malam. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Dalam rangka memperingati 17 tahun perdamaian Aceh antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Republik Indonesia (RI) atau yang dikenal dengan MoU Helsinki, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos atau yang kerap disapa Ceulangiek menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Peusangan Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Terminal Matang Geulumpang Dua, tepatnya di ibu kota Kecamatan Peusangan, Selasa (9/8).

MTQ tingkat se-Peusangan Raya ini dibuka langsung oleh Dr H Muzakkar A Gani SH MSi sebagai tanda penghormatan dan penghargaan dari Ketua DPRK Bireuen selaku penggagas kegiatan, diakhir masa kepemimpinan bupati.

Ketua panitia pelaksana, Muklis Amus dalam sambutannya mengatakan, MTQ diagendakan berlangsung selama 5 malam, terhitung sejak 9 – 14 Agustus 2022 mendatang.
Ia mengaku, seluruh rangkaian kegiatan digelar di Terminal Matang Kecamatan Peusangan dan akan berakhir bertepatan dengan malam MoU Helsinki pada 15 Agustus 2022 mendatang.

“Kegiatan MTQ akan diikuti oleh 40 peserta kafilah putra putri dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan Kecamatan Jangka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S Sos mengaku, digelarnya acara tersebut sebagai bentuk syukuran untuk memperingati perdamaian antara GAM dan RI yang sudah memasuki ke 17 tahun, 15 Agustus 2005 – 15 Agustus 2022.

“Kita berharap dengan kegiatan MTQ tersebut dapat memunculkan potensi, minat dan bakat, menuju generasi muda yang qur’ani dan unggul, cerdas, agamis dan ber-akhlakul karimah, serta dapat menghasilkan kafilah-kafilah yang terbaik dari Kecamatan untuk diikut sertakan dalam MTQ di tingkat Kabupaten maupun provinsi,” pungkas orang nomor satu di gedung DPRK Bireuen ini. (akh/rus).

 

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kunker ke Kodim Aceh Utara, Ini Pesan Danrem 011/Lilawangsa

27 February 2024 - 17:22 WIB

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dan Warga Beungga Terus Kerja Keras Buka Jalan Pertanian

27 February 2024 - 13:24 WIB

Kolaborasi Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Demam Berdarah

25 February 2024 - 09:05 WIB

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh Kunjungi Rumah Baca Inspirasi Cendekia di Wih Pesam

24 February 2024 - 13:58 WIB

Rencana Musprov Taekwondo Indonesia Aceh Diwarnai Protes Para Pengurus Kabupaten dan Kota

21 February 2024 - 14:58 WIB

Kejari Lhokseumawe Tuntut Hukuman Mati 8 Orang Terdakwa Narkoba

21 February 2024 - 13:31 WIB

Trending di DAERAH