Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 12 Aug 2022 20:53 WIB ·

Jelang Hari Perdamaian RI dan GAM, Kapolres Abdya Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas


 Kapolres Abdya bersama jajarannya ngopi santai bersama awak media di Aula Mapolres setempat, Jumat petang, 12 Jumat 2022. (Rahmat) Perbesar

Kapolres Abdya bersama jajarannya ngopi santai bersama awak media di Aula Mapolres setempat, Jumat petang, 12 Jumat 2022. (Rahmat)

HARIANRAKYATACEH.COM – Menjelang peringatan hari damai (penandatanganan MOU Helsinki) antara Gerakan Aceh Mardeka (GAM) dengan pemerintah pusat (RI) pada 15 Agustus ini, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, mengajak masyarakat kususnya Abdya untuk tetap menjaga kedamaian dan kondusifitas.

Ajakan tersebut disampaikan, Kapolres Dhani yang baru lebih kurang 1 bulan menjabat di kabupaten setempat saat ngopi santai bersama awak media di Aula Mapolres setempat, pada Jumat petang, 12 Agustus 2022.

AKBP Dhani mengatakan, dirinya sangat mementingkan daerah ini aman, walaupun ada laporan bahwa daerah berjulukan Breuh Sigupai itu sudah cukup aman.

“Kita bisa membangun Abdya ini lebih maju, Saya mohon dukungan informasinya, karena kita mitra kerja, mari kita bersama bekerja untuk Abdya lebih baik,” ajaknya.

Menurut Dhani, kondusifitas daerah Abdya saat ini sudah cukup baik, untuk itu dirinya mengajak untuk terus mempertahankan kondisi tersebut.

“Kita berharap saudara-saudara kita untuk tidak mengibarkan bendera bulan bintang untuk menjaga stabilitas daerah,” harapnya.

Disampai itu, komandan berbintang dua ini juga berharap kepada awak media untuk mengingatkan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan daerah.

“Saya butuh dukungan teman-teman dalam rangka menjelang hari damai dan HUT GAM mohon dukungannya kalau ada hal-hal yang lepas dari kontrol untuk dapat diingatkan,” imbuh AKBP Dhani.

Putra kelahiran Solo ini bercerita banyak selama dalam perjalanan tugasnya terkait kedekatan dirinya dengan para insan pers dimanapun dia ditugaskan. “Saya sudah cukup dekat dengan awak media, dimanapun saya ditugaskan,”sambungnya.

Selain menyebutkan kedekatannya dengan awak media, AKBP Dhani Catra Nugraha juga menyebutkan keseriusan dirinya bertugas di Kabupaten Abdya.

“Saya serius menjaga Abdya ini, bentuk keseriusan saya bertugas di Abdya ini adalah dengan memindahkan keluarga saya dan menyekolahkan anak-anak saya di Abdya ini,” katanya.

Mantan Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri) ini juga mengajak wartawan untuk terus bersinergi dengan pihaknya. “Sebagai mitra kita harus tetap bersinergi,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, AKBP Dhani juga mengajak insan pers yang bertugas di Kabupaten Abdya itu untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan CFD (Car Free Day) yang merupakan hari bebas kendaraan yang bertujuan mengurangi populasi udara.

“Kalau kedepan program ini berjalan, kita yakin pedagang kita yang terlibat dalam kegiatan itu akan terus maju,”ujarnya.

Masih menurutnya, jika CFD tersebut terus digiatkan diyakini akan bisa mensupport wisata lokal yang mampu mendongkrak pendapatan perekonomian masyarakat.

“Dalam CFD ini saya mengajak masyarakat sehat dan memajukan UMKM, jadi mohon ini untuk diteruskan kepada masyarakat,”imbuhnya.

Program CFD tersebut dilakukan saban Minggu pagi yang telah dimulai pada Minggu pagi lalu. “Tapi untuk Minggu lusa, setelah kita lakukan CFD, kita akan melakukan patroli gabungan dengan melibatkan Forkopimkab dan Pemerintahan,” katanya. (mat)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT