Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 13 Aug 2022 20:30 WIB ·

Ketua Senat PNL Ikut Hadiri Raker FKSPI di Bandung 


 Ketua Senat PNL Ikut Hadiri Raker FKSPI di Bandung  Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Senat Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Dr. Ir. Irwan, M.T, ikut menghadiri Rapat Kerja (Raker) Forum Komunikasi Senat Politeknik Indonesia (FKSPI) di Gedung Rektorat Politeknik Negeri Bandung pada Rabu-Jum’at (10-12/8/2022).

Ketua Senat PNL Dr. Ir. Irwan, M.T, menyampaikan, rapat kerja FKSPI dihadiri oleh seluruh Ketua Senat atau yang mewakili dari Politeknik seluruh Indonesia. Tidak kurang sebanyak 31 ketua senat politeknik se-Indonesia.

Ia mengatakan, rapat kerja FKSPI itu dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Bandung (Polban) Dr. Ir. Rachmad Imbang Tritjahjono, M.T.

Dalam sambutannya Direktur Polban menyebutkan, FKSPI dapat menghasilkan terobosan- terobosan secara nyata untuk pengembangan pendidikan Politeknik di masa depan. Diharapkan juga agar FKSPI sebagai wadah silaturrahmi Senat seluruh Indonesia dapat terus eksis dan terlaksana ditahun-tahun selanjutnya.

Sementara Ketua FKSPI, Dr. Ir. Drs Afrizal Nursin, M.Sc. yang juga Ketua Senat Politeknik Negeri Jakarta, dalam kesempatan itu mengharapkan FKSPI dapat membantu kolaborasi dan kerjasama antar Pendidikan Tinggi Vokasi.

Sedangkan, agenda utama Rapat Kerja FKSPI adalah melakukan finalisasi dan penetapan AD/ART FKSPI, membahas program kerja FKSPI, mengidentifikasi isue-isue strategis nasional terkini terkait Politeknik, dan pemilihan Ketua FKSPI periode 2022/2023.

Selain itu, tujuan rapat kerja FKSPI kali ini juga untuk menyamakan ritme dalam mengoptimalkan peran senat dalam mendukung manajemen di setiap Politeknik.

Dalam rapat kerja tersebut berhasil menetapkan AD/ART FKSPI sehingga FKSPI memiliki legalitas dalam aktivitasnya. Beberapa issue strategis dan program kerja juga berhasil dirumuskan dalam rapat kerja tahun ini dan akan menjadi landasan bagi pengurus FKSPI terpilih untuk melaksanakannya.

Rapat kerja juga secara musyawarah berhasil memilih Dr. Firman Arifin dari PENS Surabaya sebagai Ketua Forum Komunikasi Senat Politeknik Indonesia periode 2022/2023.

Rapat kerja FKSPI tahun 2022 secara resmi ditutup oleh ketua FKSPI periode 2022/2023, Dr. Firman Arifin. (arm/ril)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE