Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 14 Aug 2022 14:23 WIB ·

Karang Taruna Putra Putri Pertiwi Gampong Paloh Lada Salurkan 1000 Buku Tulis


 Pemuda Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, membagikan 1000 buku kepada anak-anak di desa setempat, Minggu (14/8). 
FOR RAKYAT ACEH Perbesar

Pemuda Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, membagikan 1000 buku kepada anak-anak di desa setempat, Minggu (14/8). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Dalam rangka mendukung program pendidikan di Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Karang taruna desa setempat membagikan 1000 buku tulis bagi siswa-siswi untuk bekal belajar di sekolah.

Buku tulis tersebut diserahkan langsung oleh Pj Ketua Pemuda Gampong Paloh Lada, Romi Afrizanur SE dan turut didampingi oleh para ketua dusun, untuk anak-anak yang tergolong miskin serta yatim piatu, Minggu (14/8).

Romi mengaku, program ini lahir berkat dukungan dari semua pihak di gampong, baik dari aparatur desa maupun dari seluruh ketua pemuda dusun.

“Desa Paloh Lada terkenal sebagai desa pendidikan, dikarenakan menjadi salah satu desa dengan jumlah sekolah terbanyak di Aceh Utara. Kami di gampong memiliki sekolah dari tingkat bawah hingga atas, terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK, bahkan kami juga mempunyai pasantren dan dayah,” ujarnya.

Karenanya, pemuda desa sepakat bahwa sebagai wujud dukungan kepada anak-anak, pihaknya melalukan program membagikan 1000 buku tulis pada tahap ini, dan proses pembagiannya dilakukan setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua pemuda dusun yaitu Dusun BTN Arun, Dusun Teungoh, Dusun Simpang KKA, Dusun Komplek Asean, Dusun Gle Madat dan Dusun BTN Asean.

“Dalam proses pembagiannya, kami mengutamakan kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu,” ujar mantan aktivis mahasiswa Unimal ini.

Ia juga menyebutkan, Desa Paloh Lada adalah desa terpadat di Aceh Utara sehingga 1000 buku tidak mungkin dapat memenuhi seluruh anak-anak yang sedang berada pada jenjang pendidikan.

“Kami berkomitmen bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai program prioritas setiap ajaran baru dan bagi keluarga yang belum mendapatkan pada tahapan ini, akan kami tampung dan kami salurkan pada tahap selanjutnya,” sebut Ketua pemuda ini. (akh)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Polres Bireuen Musnahkan 27,5 Kg Sabu dan 5000 Butir Ekstasi

25 March 2024 - 18:16 WIB

Trending di DAERAH