Karang Taruna Bantu 1000 Buku Tulis untuk Anak Yatim Piatu

BAGIKAN BUKU: Pemuda Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, membagikan 1000 buku kepada anak-anak di gampong setempat, Ahad (14/8). FOR RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Karang Taruna Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, membagikan 1000 buku tulis untuk siswa-siswi sebagai bahan proses belajar mengajar di sekolah. Bantuan itu khusus diberikan kepada siswa-siswi yang katagori miskin dan anak yatim piatu dalam rangka mendukung program pendidikan.

Buku tulis tersebut diserahkan langsung oleh Pj Ketua Pemuda Gampong Paloh Lada, Romi Afrizanur, SE yang turut didampingi oleh para ketua dusun, Ahad (14/8).

Romi mengatakan, program ini lahir berkat dukungan dari semua pihak di gampong, baik dari aparatur gampong maupun dari seluruh ketua pemuda dusun. “Gampong Paloh Lada terkenal sebagai gampong pendidikan, dikarenakan menjadi salah satu gampong dengan jumlah sekolah terbanyak di Aceh Utara. Kami di gampong memiliki sekolah dari tingkat bawah hingga atas, terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK. Kemudian kami juga mempunyai pasantren dan dayah,”katanya.

Menurut dia, pemuda gampong sepakat bahwa sebagai wujud dukungan kepada anak-anak, pihaknya melakukan program membagikan 1000 buku tulis pada tahap ini. Untuk proses pembagiannya dilakukan setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua pemuda dusun yaitu Dusun BTN Arun, Dusun Teungoh, Dusun Simpang KKA, Dusun Komplek Asean, Dusun Gle Madat dan Dusun BTN Asean.

“Dalam proses pembagiannya, kami mengutamakan kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu,” ujar mantan aktivis mahasiswa Unimal ini.

Ia juga menyebutkan, Gampong Paloh Lada merupakan gampong terpadat di Aceh Utara sehingga 1000 buku tidak mungkin dapat memenuhi seluruh anak-anak yang sedang berada pada jenjang pendidikan.

“Kami berkomitmen bahwa kegiatan ini dijadikan sebagai program prioritas setiap ajaran baru dan bagi keluarga yang belum mendapatkan pada tahapan ini, akan kami tampung dan kami salurkan pada tahap selanjutnya,”ungkap Romi
Afrizanur SE, kepada Rakyat Aceh kemarin. (arm/mar)